Malang Post - Bobol Rumah Vokalis Flanella

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Bobol Rumah Vokalis Flanella

Kamis, 31 Okt 2019

Tersangka Sutaji serta barang buktinya ketika diamankan.

MALANG - Unit Reskrim Polsek Singosari menangkap Sutaji, warga Desa Gunungrejo Kecamatan Singosari, Rabu (30/10) malam. Pria berusia 40 tahun ini dibekuk karena kasus pencurian. Tersangka membobol rumah Kidnep, Vokalis Band Flanella, yang merupakan tetangganya sendiri.
Tersangka diamankan petugas di rumahnya. Penangkapan tersangka Sutaji ini hanya selang beberapa jam setelah dia beraksi mencuri. Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan dua buah HP, uang Rp 174 ribu, serta uang logam sebesar Rp 409 ribu.
"Saat ini kami masih meminta keterangan tersangka. Kasusnya sedang kami kembangkan, karena dugaan ada TKP pencurian lainnya," ujar Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono.
Aksi pencurian terjadi pada Rabu (30/10) dini hari. Tersangka beraksi ketika korban sedang terlelap tidur. Modus operandinya, tersangka masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela depan rumah.
Begitu berada di dalam rumah, tersangka langsung menuju ke kamar korban. Ia lantas mengambil dua buah HP, serta satu galon berisi uang logam yang nilainya diperkirakan sekitar Rp 20 juta.
Setelah mendapatkan hasil, tersangka langsung kabur lewat jalan semula. Korban baru mengetahui rumahnya dibobol, pagi harinya ketika bangun.
Melihat barang berharga serta uang simpanan ada yang hilang, Dyah Ariestya Anggraeni, 34, istri korban yang yakin rumahnya dibobol maling lantas melaporkan ke Polsek Singosari. Berdasarkan laporan tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi.
Hasilnya, mengerucut pada nama tersangka. Akhirnya tanpa menunggu waktu lama, petugas langsung menggerebek rumah tersangka dan berhasil mengamankannya bersama dengan barang buktinya.
"Pengakuan sementara tersangka mengatakan baru sekali mencuri. Sebagian uang hasil curian, diakui sudah digunakan oleh tersangka," jelas mantan kbo satreskrim polres malang ini.(agp/lim)

Editor : halim
Penulis : agung

  Berita Lainnya





Loading...