Bobol Perumahan, Remaja 19 Tahun Sikat HP | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 28 Sep 2019, dibaca : 1098 , halim, fino

MALANG - Aksi Adi Susanto, 19, warga Dusun Argomulyo, Desa Argoyuwono Kecamatan Ampelgading sempat meresahkan warga Perum City Side Residence Kendalpayak Kecamatan Pakisaji. Pelaku mencuri handphone di rumah warga bernama Ika Restia, Senin (23/9) lalu. Bahkan Ia sempat menghilang dan kabur dari kejaran polisi selama empat hari.
Tapi, petualangannya sebagai buronan kasus pencurian berakhir setelah Polsek Pakisaji membekuknya. Dia diringkus Jumat dini hari (27/9) oleh Unit Reskrim Polsek Pakisaji. Barang bukti yang diamankan berupa handphone merek Samsung milik korban.
Dari informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi dinihari. Pelaku mengendap-endap di sekitar perumahan dan menyasar rumah  korban. Dia mencongkel jendela rumah, lalu menyelinap masuk. Tanpa suara, pelaku menggeledah pelan-pelan rumah korban.
Setelah menyisir rumah tersebut, dia akhirnya melihat sebuah handphone tergeletak di dalam rumah. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung menggondol handphone tersebut dan kabur dari rumah korban. Pelaku melarikan diri ke kawasan Ampelgading untuk menghindari kejaran Polsek Pakisaji.
”Tersangka berhasil membawa kabur satu unit handphone milik korban. Usai mendapat barang hasil curian, pelaku begegas kabur melalui jalan semula, yakni jendela rumah yang sudah dicongkel,” terang Kapolsek Pakisaji, Triwik Winarni kepada wartawan.
Setelah pencurian terjadi, korban terbangun dari tidurnya. Dia melihat rumahnya sudah berantakan dan semua barang berserakan. Korban memeriksa semua barang dan harta bendanya. Setelah mengecek, korban menyadari handphone miliknya hilang dan tidak ada di tempat semula.
Korban yang sudah sadar telah menjadi korban pencurian langsung melaporkan peristiwa ini kepada Polsek Pakisaji. Petugas SPKT meneruskannya ke Unit Reskrim, yang meluncur untuk melakukan penyelidikan. Petugas yang turun, mengolah TKP, dan mendapat petunjuk yang mengarah kepada pelaku.
Tersangka, langsung digerebek di kediamannya. “Kami menahan tersangka, dengan sangkaan kasus pencurian handphone, kasusnya masih dalam tahap pendalaman,” tandas Winarni. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun.(fin/lim)



Sabtu, 14 Des 2019

Ngebet Ingin HP, Nekat Mencuri

Jumat, 13 Des 2019

Dua Residivis Curanmor Dibekuk

Loading...