Boaz Minta Maaf Usai Tekel Brutal kepada Bek PSM | Malang Post

Selasa, 10 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 29 Sep 2019, dibaca : 489 , parijon, bol

SIDOARJO - Striker sekaligus kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa meminta maaf lewat akun media sosial miliknya usai melakukan tekel brutal kepada bek PSM Makassar Aaron Evans di pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Jumat (27/9).
Persipura bertekad bangkit saat menjamu PSM usai kalah 1-3 dari Persib Bandung di laga sebelumnya. Kans Persipura menang mulai terlihat saat Gunansar Mandowen mencetak gol di menit ke-15.
Di saat tuan rumah kesulitan menambah gol, Boaz justru melakukan kontroversi dengan melakukan tekel horor kepada Evans.
Ketika Evans mengontrol bola, Boaz melakukan tekel secara brutal dengan mengangkat kaki kirinya cukup tingga hingga hampir mengenai lutut Evans.  Wasit musthofa Umarella pun hanya bisa memberikan kartu kuning untuk kapten Tim Mutiara Hitam tersebut. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Persipura atas PSM.
Usai insiden tersebut akun Instagram milik Boaz diserang netizen dan mengatakan tidak lagi memiliki respek terhadap pemain 33 tahun tersebut, serte menuntut sang kapten minta maaf.
Boaz merespons reaksi netizen dengan meminta maaf lewat akun Instagram miliknya. Selain kepada Evans, Boaz juga mengaku minta maaf kepada suporter, ofisial tim, serta kepada CEO PSM, Munafri Ariffudin.
"Apa yang saya lakukan memang salah dan fatal. Dari hati yang paling dalam saya secara pribadi sudah meminta maaf kepada Evans secara langsung di lapangan," ujar Boaz.
"Sekali lagi kepada Evans dan suporter PSM, saya minta maaf atas apa yang saya lakukan kemarin. Selamat siang," uap Boaz menambahkan.
Boaz menjelaskan, ia meminta maaf kepada Evans lewat sambungan telepon melalui gelandang Rizky Pellu sebagai perantara.
Sebelumnya Evans lebih dahulu mengunggah momen tekel brutal Boaz di Instagram miliknya. Dalam keterangan video tersebut, Evans menyayangkan sikap wasit Indonesia yang seperti tidak peduli dengan keselamatan pemain.
"Saya beruntung terhindar dari tekel ini serta tetap bisa berjalan, dan pemain lawan hanya mendapatkan kartu kuning. Benar-benar memalukan," tulis Evans. (sry/sry/cnn/jon)



Senin, 09 Des 2019

Persipura Bidik Peringkat Dua

Loading...