BLK Wonojati Beri Santunan Anak Yatim dan Gelar Jalan Sehat | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 19 Jan 2020,

MALANG – Ratusan warga mengikuti jalan sehat yang digelar BLK Wonojati Singosari, Minggu (19/1). Mereka mengikuti rute yang sudah ditentukan, dan peserta tampak sangat antusias. Selain berolahraga, mereka juga semangat mengikuti kegiatan, karena banyak hadiah yang diberikan, serta hiburan yang disajikan. Mulai dari barang elektronik, sampai dengan sepeda gunung.
Kepala BLK Wonojati, Singosari, Nur Fadil mengatakan, kegiatan Jalan Sehat digelar dalam rangka memperingati HUT ke-69 BLK Wonojati. “Pesertanya adalah keluarga besar BLK Wonojati dan masyarakat sekitar,’’ katanya.
Nur Fadil menyebutkan, jika jalan sehat itu merupakan kegiatan rutin yang digelar BLK setiap dua tahun sekali. “Hari ini juga ada bazar dan pasar murah, serta pemberian santunan kepada anak yatim,’’ ungkapnya.
Jalan sehat tersebut, dihadiri keluarga besar BLK Wonojati dan Muspika Singosari. Tampak hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jatim, Himawan Estu. Selain untuk memperingati ulang tahun, kegiatan itu, kata Fadil, juga sebagai sarana untuk semakin mengenalkan BLK Wonojati kepada masyarakat.
Menurutnya, BLK Wonojati yang berdiri sejak tahun 1951 ini merupakan tempat menimba ilmu untuk para calon tenaga kerja. “Disini para calon tenaga kerja mendapatkan pelatihan-pelatihan, yang dapat menjadi modal mereka mencari kerja. Kami mencetak tenaga kerja yang dapat bersaing, terutama untuk wilayah Malang Raya,’’ urainya.   
Sejak berdiri, lanjut Fadil, BLK Wonojati terus mengikuti perkembangan, dan mengikuti kebutuhan pasar. Dengan tujuan, lulusan dari BLK Wonojati betul-betul calon tenaga kerja yang siap pakai. “Saat ini yang baru kami buka kelas untuk barista, dan industry kreatif. Untuk barista banyak sekali café-café kopi, yang membutuhkan barista. Sehingga siswa yang lulus dari sini, mereka bisa langsung bekerja. Industri kreatif juga demikian. Prinsipnya, dengan mengikuti pelatihan disini, dapat meningkatkan kemampuan SDM, yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan,’’ tambahnya.
Harapan ke depan, kata Fadil, ingin membuat BLK semain maju, dan semakin dikenal masyarakat. “Harapan kami adalah meningkatkan layanan. Tahun lalu (2019, red.), kami selain memberikan pelayanan, juga memberikan layanan dengan turun langsung ke daerah-daerah melalui program mobile training,’’ tuturnya.
Target siswa untuk tahun 2020, menurut Fadil, akan merekrut sebanyak-banyaknya. Seperti 2019 lalu, siswa yang ikut pelatihan jumlahnya mencapai 1600 orang. “Tahun ini diharapkan bertambah. Apalagi, kami banyak program baru,’’ paparnya, seraya menambahkan untuk kelas baru, akan dibuka pada awal Febuari 2020 mendatang. (ira/adv/udi)

Editor : Mahmudi Muchid
Penulis : Ira Ravika



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...