MalangPost | Blaugrana Ingin Boyong Vertonghen Gratisan

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


Blaugrana Ingin Boyong Vertonghen Gratisan

Senin, 30 Mar 2020, Dibaca : 2358 Kali

SPANYOL - Barcelona disebut bakal merekrut bek tengah Jan Vertonghen pada musim baru 2020/2021. Peluang pemain berusia 32 tahun sangat besar karena kontrak Jan Vertonghen bakal habis bersama Tottenham. Seperti diketahui, Blaugrana butuh tambahan pemain di posisi bek tengah. Gerard Pique yang menjadi andalan masih berada pada level terbaiknya, tetapi dia mulai uzur dimakan usia.

Sedangkan, Samuel Umtiti yang disiapkan sebagai duet belum tampil meyakinkan. Clement Lenglet pun belum menunjukkan performa yang sesuai harapan. Pemain asal Prancis tersebut belum mampu tampil konsisten.

Barcelona tengah membidik sejumlah nama untuk mengisi lini belakang. Dayot Upamecano disebut masuk dalam bidikan. Namun, bek RB Leipzig itu dibanderol sangat mahal dan menjadi bidikan banyak klub lainnya.

Jan Vertonghen tidak masuk dalam skema yang diracik Jose Mourinho di Tottenham. Karena itu, pihak The Lily White hingga kini belum menawarkan kontrak baru. Padahal, kontraknya bakal habis pada Juni 2020 yang akan datang.

Bek tengah timnas Belgia tersebut akan berstatus bebas transfer pada musim depan. Dia bisa pindah ke klub mana pun dengan gratis. Dan, dikutip dari Sport, Barcelona tengah menimbang opsi untuk mendatangkan Jan Vertonghen.

Jan Vertonghen punya pengalaman di level atas sepak bola Eropa. Pemain berusia 32 tahun mungkin tidak bisa menjadi proyek jangka panjang Barcelona, tetapi dia bisa menjadi solusi yang tepat untuk menjadi rekan duet Gerard Pique.

Jan Vertonghen punya satu kelebihan yakni bermain di posisi bek kiri. Faktor ini sangat menguntungkan bagi Barcelona yang tengah mencari pelapis Jordi Alba. Jan Vertonghen juga bisa bermain dalam skema tiga orang bek tengah.

Jan Vertonghen sebenarnya masih ingin bertahan di Tottenham. Fans klub dan para pemain juga ingin mantan pemain Ajax tersebut bertahan. Sebab, dia sudah lama bermain di Tottenham dan menjadi salah satu kapten untuk masa tugas beberapa musim terakhir.

Namun, keputusan akhir ada di tangan Jose Mourinho dan sejauh ini dia belum ingin memberi kontrak untuk Jan Vertonghen.

Bertahan di Tottenham masih masuk dalam opsi Jan Vertonghen musim depan. Namun, dia juga masih punya opsi lain karena sempat menerima tawaran dari Inter Milan. Opsi ketiga tentu saja pindah ke Jan Vertonghen musim depan.(bln/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Bola