Blandong Kayu Dampit Ditangkap | Malang Post

Jumat, 15 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 08 Nov 2019, dibaca : 456 , halim, agung

PENCURIAN KAYU: Tersangka Sumari serta barang bukti yang diamankan di Mapolsek Tirtoyudo.

MALANG - Unit Reskrim Polsek Tirtoyudo kembali menangkap blandong kayu, Rabu (6/11) malam. Tersangkanya Sumari, warga Dusun Ngelak Kelurahan/Kecamatan Dampit. Pria berusia 42 tahun ini dibekuk petugas di rumahnya.
Tersangka diamankan karena kasus pencurian kayu hutan jenis Pinus. Dia mencuri kayu tersebut di Kawasan Hutan Petak 91M RPH Desa Wonoagung Kecamatan Tirtoyudo. "Barang bukti yang sebuah gergaji, 36 potong kayu Pinus, serta motor Suzuki yang menjadi sarana beraksi," ujar Kanitreskrim Polsek Tirtoyudo Aiptu Vitra Achmad Soleh.
Penangkapan tersangka Sumari ini bermula dari laporan pihak Perhutani. Dalam laporannya ke Polsek Tirtoyudo mengatakan bahwa di wilayah hutan Desa Wonoagung telah terjadi pencurian kayu.
Dari laporan tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan. Hasilnya, diketahui bahwa pencurinya adalah Sumari. Akhirnya petugas mencari keberadaan tersangka dan berhasil menangkapnya. "Untuk barang bukti kayu, kami temukan di sebuah rumah di Dusun Wonokitri Desa Wonoagung Kecamatan Tirtoyudo," tuturnya.
Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka Sumari mengaku mencuri kayu tersebut seorang diri. Tersangka menebang 5 pohon Pinus, yang kemudian dipotong menjadi 36 gelondong.
Setelah dipotong, kayu tersebut dibawa oleh tersangka di rumah Dusun Wonokitri Desa Wonoagung. Kayu diangkut dengan menggunakan motor selama lima hari. "Pengakuannya, kayu tersebut sedianya akan dijual kepada orang lain. Pengakuan sementara, tersangka baru sekali mencuri," jelasnya.(agp/lim)
 



Loading...