Malang Post - Bisa Berkemah dan Melihat Penyu

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Bisa Berkemah dan Melihat Penyu

Sabtu, 28 Des 2019

BAGI wisatawan yang suka camping, mungkin Pantai Watu Leter ini, bisa menjadi pilihan tempatnya. Di pantai yang berada Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini, juga sangat cocok untuk bermalam. Pastinya pengunjung akan betah dan merasa puas.
"Sebetulnya ingin bermalam, karena keindahan Pantai Watu Leter luar biasa. Mungkin ke depan bisa diagendakan untuk bermalam di tempat ini, dengan keluarga lainnya," ungkap Cahyo, sekretaris RT14, Jalan Tanjung Putra Yudha 5, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun.
Bermalam di Pantai Watu Leter ini, akan lebih mengesankan dan sulit untuk dilewatkan. Karena pantai ini, memiliki pasir lebih bersih dan lembut serta airnya juga jauh lebih hijau dan jernih. Kebersihan dan keasrian juga ditunjang oleh pemandangan bebatuan karang yang hilang muncul disapu gelombang.
Selain itu juga ada hutan bakau lengkap dengan air payaunya yang menyajikan pemandangan unik. Pemandangan indah dan unik hanya bisa ditemui di beberapa pantai di Malang. Di Pantai Watu Leter, juga ada muara Sungai Sitiarjo yang bisa disusuri dengan perahu sambil menikmati pemandangan hutan bakau dari dalam.
"Di Pantai Watu Leter ini, selain bisa bermain air dan snorkeling, juga bisa menikmati pemandangan terumbu karang. Pokoknya tidak menyesal wisata ke pantai ini," ujar pria yang juga pembina karang taruna ini.
Ada satu lagi yang bisa dinikmati di Pantai Watu Leter. Pengunjung yang gila dengan selfie, bisa menjadikan tempat ini untuk berfoto ria. Dengan latar belakang pemandangan, hasil jepretan foto akan terlihat bagus.
Bahkan, bagi pengunjung yang beruntung akan bisa menjumpai anak-an penyu. Ya, Pantai Watu Leter memang dikenal sebagai tempat penyu bertelur.
Kawasan pantai yang sepi, memang pas untuk berkembangbiaknya penyu. Bahkan, beberapa kegiatan pelepasan penyu, selalu dilakukan di Pantai Watu Leter ini. Sehingga menjadikan Pantai Watu Leter sebagai pusat ekowisata tempat pelestarian penyu.(agp/jon)

Editor : Parijhon
Penulis : Agung

  Berita Lainnya





Loading...