Berkas Pelajar Penusuk Begal Segera Dilimpahkan - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 15 Okt 2019, dibaca : 276 , halim, agung

MALANG - Masih ingat dengan aksi heroik, ZA,  17, pelajar SMA asal Gondanglegi melawan komplotan begal hingga menyebabkan satu begal tewas. Kasusnya segera memasuki babak baru. Dalam Minggu ini, penyidik UPPA Polres Malang akan melimpahkan berkas perkaranya ke Kejaksaan Negeri Kepanjen.
"Paling lambat dalam Minggu ini, berkasnya akan kami limpahkan ke Kejari Kepanjen. Kami sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan Jaksa yang akan menanganinya," ungkap Kanit PPA Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana.
Menurutnya, berkas perkara kasus ZA, warga Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi ini sudah lengkap. Saat ini hanya tinggal menunggu hasil otopsi korban yang tewas akibat ditusuk oleh ZA. Rencananya hasil otopsi baru keluar dalam minggu ini.
"Kami sudah berkoordinasi dengan dokter forensik terkait hasil otopsinya. Katanya masih menunggu pemeriksaan hasil laboratorium. Setelah nantinya sudah turun, berkas akan langsung kami kirim ke Kejari Kepanjen," jelasnya.
Lebih lanjut, Yulistiana mengatakan bahwa seluruh saksi sudah dimintai keterangan. Termasuk petugas juga sudah melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP) ZA.
Sebelumnya Polres Malang mengamankan ZA, Selasa (10/9) siang. Pelajar SMA ini ditangkap di rumahnya. Penangkapannya setelah ZA terbukti menusuk Misnan alias Grandong, 35, warga Dusun Penjalinan Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi.
Penusukan dilakukan karena terdesak. ZA melakukan pembelaan diri. Ia menjadi korban begal Misnan serta tiga orang pelaku lainnya.
ZA melawan dengan menusuk Misnan karena barang berharga miliknya seperti HP dan motor hendak dirampas. Termasuk kekasihnya akan disetubuhi oleh Misnan alias Grandong.(agp/lim)



Rabu, 20 Nov 2019

Teman Lama Bawa Kabur Motor

Loading...