Berikutnya, Hadapi Madura United | Malang Post

Jumat, 15 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 03 Nov 2019, dibaca : 1575 , parijon, stenly

MALANG – Arema FC sudah meninggalkan kepedihannya gagal mendapatkan poin di kandang Perseru Badak Lampung FC. Kalah dengan skor 3-4 tidak mau lagi mereka pikirkan, dan tim Singo Edan bakal mempersiapkan diri untuk tampil lebih kuat di pekan 27 mendatang. Jeda pertandingan yang lebih lama, ketimbang lima laga terakhir, membuat Hamka Hamzah dkk bakal lebih fit untuk pekan depan.
“Kami harus melupakan yang kemarin dan cepat menatap laga selanjutnya. Sekarang ada waktu sepekan, tentu akan lebih baik dengan waktu persiapan yang lebih panjang,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Dalam lima laga terakhir, Arema memang menjalani pertandingan yang sangat melelahkan. Bertanding dengan jarak empat hari dari laga satu ke laga lainnya, membuat tim tersebut harus menguras tenaga dalam 16 laga. Terlebih, empat diantaranya berlangsung di kandang lawan. Arema mendapatkan lima poin dalam pertandingan tersebut.
“Kami akan mempersiapkan diri untuk bertemu Madura United. Sekarang ada waktu lebih banyak untuk mengembalikan energi kami juga,” paparnya.
Sekalipun di beberapa kesempatan dia tidak mau menganggap kelelahan sebagai alasan atau gagal mendapat poin, ia tidak mengelak timnya mengalami hal tersebut. Apalagi, satu per satu pemain pun bertumbangan karena cedera dan sakit.
Saat melawan Badak Lampung FC, Arema masih bermain setidaknya tanpa tujuh pemain, yang selama ini bergantian mengisi skuad utama. “Tentu ditambah faktor lainnya. Seperti kesalahan kami sendiri, dan semua mungkin tidak tahu apa yang dirasakan pemain di lapangan,” tambah dia.
Kini, penggawa Arema diberikan kesempatan libur satu hari. Usai pulang dari lawatan ke Badak Lampung, Sabtu (2/11), pemain Arema rest dari latihan Minggu (3/11) ini.
“Senin (4/11) kami memulai latihan. Ada empat hari untuk persiapan, saya rasa cukup,” tutur pria dengan sapaan akrab Milo itu.
Milo sendiri, tidak lupa terus memberikan motivasi kepada pemainnya usai kekalahan dari Badak Lampung. Ia berharap semua tidak down dan segera bangkit. Yang jelas, dia yakin secara permainan, pemainnya sudah berada di trek yang benar. “Hanya kesalahan kecil yang biasa terjadi, harus kami hindari,” terangnya.
Sementara itu, skuad Arema, sudah berada di Malang, sejak Sabtu (2/11). Mereka meninggalkan kota Bandar Lampung pukul 05.00 WIB, untuk selanjutnya menjalani penerbangan ke Jakarta dan berlanjut ke Malang.
Rombongan tim Arema tiba di Malang sekitar pukul 12.30 WIB dan setelah itu mereka berpisah dari Bandara Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.
“Semoga selanjutnya banyak pemain lebih siap. Memang, lima laga kemarin, diakui atau tidak melelahkan. Sudah banyak pemain yang mulai flu, meriang dan tifus. Kalau pemain dengan fisik kuat seperti Hendro Siswanto saja tumbang, Makan Konate juga mulai merasa tidak enak badan, yang lain pasti juga sangat merasakan kelelahan. Kami dari medis pun melihat hal tersebut,” terang dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...