Malang Post - Berikan Home Workout, Pemain Wajib Kirimkan Video Latihan Mandiri

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


Berikan Home Workout, Pemain Wajib Kirimkan Video Latihan Mandiri

Selasa, 24 Mar 2020

MALANG - Individual training diterapkan tim Arema FC selama meliburkan tim di tengah pandemi virus Corona. Pemain harus melaporkan latihan mereka melalui video, sebagai bukti sudah menjalani Arema Home Workout yang menjadi program sampai akhir Maret 2020 mendatang.
"Individual training sudah kami berlakukan per hari ini. Seluruh pemain harus melaporkan hasil latihan individu mereka melalui video,” kata Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.


Dia mengatakan, sejumlah materi individual training diberikan tim pelatih Arema kepada pemain. Sehingga, sekalipun latihan sendiri tetap terukur dan sesuai dengan kebutuhan pemain.
"Secara garis besar, materi latihan individu itu untuk maintenance otot saja," papar dia.


Dalam sepekan, setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, para pemain Arema menjalankan latihan penguatan otot. Sementara, pada Selasa, Kamis, dan Sabtu, mereka harus melahap menu latihan endurance, strength, power, dan speed.
“Intinya, pemain hanya menjalani maintenance otot, untuk menjaga kondisi fisik masing-masing. Selain itu, ada menu endurance, strength, power, dan speed,” kata Charis.


Sebelumnya, tim pelatih Arema juga sudah memutuskan menunda sesi latihan yang awalnya hendak digelar Jumat (20/3) sore. Sempat akan menghelat sesi latihan pada Senin (23/3) sore, nyatanya tim pelatih kembali menunda rencana tersebut.
Akhirnya, tim pelatih Arema menerapkan individual training, sesuai dengan masukan dari berbagai pihak, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona terhadap tim Arema.


Selain itu, saat ini kompetisi juga tengah dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sehingga, tim pelatih pun mengatur jadwal latihan mandiri, dengan tujuan menjaga fisik pemain agar tidak drop ketika kembali berlatih secara reguler. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...