Berburu Hewan Pakai Senpi, Ditangkap Polisi | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 25 Sep 2019, dibaca : 2868 , halim, agung

MALANG - Gabungan Polsek Bantur, Polsek Pagak dan Unit Buser Satreskrim Polres Malang, Senin (23/9) malam menangkap Didik Purwanto, 45. Warga Desa Sengguruh Kecamatan Kepanjen ini diamankan karena kedapatan membawa senjata api.
Didik diamankan petugas di Desa Sumbermanjing Kulon Kecamatan Pagak usai mengambil senpi. Barang buktinya, selain senpi rakitan laras panjang, juga satu buah magazin serta tiga butir amunisi ilegal kaliber 5,56 mm.
"Setelah diamankan, yang bersangkutan langsung kami tangani. Kasusnya masih kami kembangkan karena ada pelaku lainnya yang belum tertangkap," jelas KBO Satreskrim Polres Malang, Iptu Rudi Kuswoyo.
Penangkapan Didik ini bermula dari laporan masyarakat. Warga menginformasikan kepada polisi, bahwa di hutan wilayah Kecamatan Pagak, ada orang berburu hewan menggunakan senjata api laras panjang.
Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya, Senin malam diketahui bahwa Didik akan mengambil senpi rakitan di tengah hutan, yang sedianya untuk berburu. "Senpi tersebut disembunyikan di dalam hutan. Senpi diambil ketika akan berburu saja," ujar mantan Kanitreskrim Polsek Bululawang ini.
Dari hasil pemeriksaan, Didik hanya orang suruhan. Dia diperintah oleh pemilik senpi rakitan untuk mengambil di hutan. Sementara pemiliknya, saat ini masih dalam buruan polisi. "Senjata tersebut sudah jelas dilarang. Selain tidak ada izinnya, juga bukan termasuk senapan angin. Tetapi sudah kategori senjata api, karena amunisi kalibernya juga besar," tuturnya.(agp/lim)



Sabtu, 14 Des 2019

Ngebet Ingin HP, Nekat Mencuri

Jumat, 13 Des 2019

Dua Residivis Curanmor Dibekuk

Loading...