Berawal dari Senior - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 09 Sep 2019, dibaca : 1230 , vandri, stenly

AWALNYA diajak seniornya ketika baru bekerja di sebuah hotel di Malang. Kini Corporate Sales Executive Reddoorz Indonesia, Vivi Amanda Aprilia keterusan suka K-pop dance. Dia aktif berlatih dance dengan iringan musik girl band dan boy band dari Korea.
Kini Vivi nyaris setiap minggu berjoged ala-ala Korea. Tujuannya agar kian lincah dance bersama grup dance 2nd FLDC. "Saya suka K-pop dance sejak 2015. Waktu itu masih berstatus magang dan diajar senior untuk latihan dance yang digunakan untuk mengisi event hotel," ujar Vivi, mengawali cerita.
Menurutnya, setelah itu dia keterusan. Bareng dengan rekan-rekan hotelnya setiap pekan berlatih dance K-pop. "Setelah itu kami latihan seminggu sekali. Kalau mendekati event, seminggu bisa 2-3 kali latihan," paparnya.
Saat itu, dirinya dan teman-temannya bahkan pernah menjadikan ruang meeting hotel untuk latihan. Tentu saja, ketika tidak ada event di hotel tersebut. Mereka memanfaatkan waktu istirahat untuk berlatih. Itu demi menguasai gerakan hingga mimik wajah dari girl atau boy band yang dicover dance-nya.
"Tahun 2015-2017 itu aktif latihan. Terus setahun berikutnya nggak terlalu aktif untuk event. Cuma latihan buat mengisi waktu dan untuk unggahan di medsos," bebernya.
Kini, dia juga sering ikut berlatih bersama member 2nd FLDC yang satu di antaranya membuka kelas dance K-Pop. "Saya ikut biasanya ketika akhir pekan," tambah Vivi.
Ia menceritakan mengenai tantangan untuk berlatih dance K-pop. Misalnya gerakan dan mimik harus semirip mungkin dengan idol girlband yang dia cover. Tak terkecuali pergerakan bibir, karena mereka menirukan nyanyian alias lipsinc.
"Harus sama walaupun nggak hafal kata demi kata. Tetapi untuk gerakan dance-nya lumayan lancar, karena sebelumnya saya juga sering nari modern dance. Tari tradisional juga," jelas Vivi.
Ia menuturkan, sangat menikmati aktivitas sampingannya tersebut. Sebab, dia merasa pekerjaan utamanya tidak terganggu. "Mungkin karena hobi juga, bisa berusaha membagi waktu sebaik mungkin. Latihan sekarang juga sering setelah pulang kerja," imbuhnya. (ley/van)



Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Rabu, 20 Nov 2019

Bikin Bahagia dengan Masakan

Loading...