Berawal dari Iseng - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 13 Sep 2019, dibaca : 687 , halim, kris

Generasi milenial harus pandai mencari peluang. Itulah yang ditunjukkan oleh Erliya Yunita dalam membangun usaha Lettering & Kaligrafi di Kota Wisata Batu. Perempuan yang akrab disapa Erliya ini menceritakan, sebagai anak muda harus mampu berfikir terbuka dan melihat setiap peluang yang ada. Mengingat persaingan di dunia usaha atau mencari pekerjaan saat ini sangat kompetitif.
"Anak muda harus inovatif dan kompetitif. Salah satunya dengan membaca peluang dengan perkembangan teknologi saat ini," ujar perempuan kelahiran Batu, 1 Juni 1994 ini.
Ia menceritakan, ia terjun dalam bisnis lettering & kaligrafi berawal berawal dari iseng. "Dulu iseng-iseng bikin kado ultah dan wisuda teman. Terus banyak yang minat dan akhirnya aku bikin olshop agar bisa dikirim ke seluruh Indonesia," terang alumnus S1 Teknik Industri UB ini.
Seiring berjalannya waktu, bisnis tersebut makin banyak pesaing. Itu yang kemudian membuat dirinya mulai berfikir untuk bikin usaha yang beda.
"Dulu cuma bikin tulisan atau ucapan di pigura untuk kado. Sekarang udah merambah ke keperluan dekorasi, photobooth, dan signage. Selain itu aku juga harus mulai bikin workshop tentang kaligrafi dan lettering karena peminatnya banyak," beber perempuan yang tinggal di Bulukerto Kecamatan Bumiaji ini.
Dari usaha yang ditekuni sekitar empat tahun lamanya itu, banyak keuntungan yang didapat. Karena menurutnya tidak ada yang lebih menyenangkan dari hobi yang dibayar. "Jadi usaha yang aku jalanani ini berawal dari hobi. Kemudian melihat peluang pasar. Apalagi hobiku ini punya waktu yang fleksibel dan bisa bikin orang lain senang dangan karyaku," tandas online campaign coordinator Earth Hours Batu ini. (eri/lim)



Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Rabu, 20 Nov 2019

Bikin Bahagia dengan Masakan

Loading...