Malang Post - Bentrok Lawan Persebaya, Tak Terelakan

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Bentrok Lawan Persebaya, Tak Terelakan

Sabtu, 15 Feb 2020

MALANG - Derby dengan syarat rivalitas tinggi tak terelakan di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Arema FC bakal bertemu sang rival, Persebaya Surabaya di babak empat besar, Senin (17/2) besok, setelah hanya finis sebagai runner up Grup B.
Tim Singo Edan harus puas di posisi kedua, usai bermain imbang melawan Persija 1-1,  dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (15/2) malam .
Arema sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, setelah Riko Simanjuntak mencetak gol pada menit 22’. Kapten tim Arema, Alfarizi baru menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit 80’.
Hasil tersebut, membuat kedua tim hanya mendapatkan tambahan satu angka. Persija finis di urutan pertama dengan poin tujuh, sementara Arema kalah produktivitas gol di posisi kedua dengan poin yang sama.  
Arema pun akan melawan Persebaya di semifinal. Sementara, Persija bertemu runner up Grup A, Madura United.
“Kami bersyukur dengan hasil ini. Sekarang tinggal fokus lagi untuk laga berikutnya,” ujar Alfarizi selepas pertandingan.
Menruut dia, laga semifinal memang sangat menarik. Sebab, Arema bakal bertemu Persebaya Surabaya. Pemain berusia 29 tahun itu menegaskan, Arema siap melakoninya.
“Buat saya, melawan Persebaya, paling penting fokus pada pertandingan. Tidak hanya rivalitas,” papar dia.
Dia mengatakan, penggawa Arema tidak akan merasa terbeban. Sekalipun, banyak yang menganggap, laga melawan Persebaya sejatinya bisa menjadi ending menarik di Piala Gubernur Jatim 2020.
Termasuk bila nantinya bakal ada suporter, yang kembali memenuhi Stadion Kanjuruhan, layaknya melawan Persija Jakarta. “Kami juga sudah sering bermain dengan disaksikan banyak suporter,” tegas dia.
Sementara itu, Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengatakan bila Persebaya sebagai lawan yang bagus. Namun, dia akan fokus pada tim sendiri.
“Persebaya semua tahu adalah tim besar. Mereka memiliki pemain yang bagus. Paling penting kami harus bekerja setiap hari untuk meningkatkan fokus di laga selanjutnya,” papar dia. (ley/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Stenly Rehardson

  Berita Lainnya





Loading...