BEM FE UB Kenalkan UMKM dengan Teknologi | Malang Post

Jumat, 15 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 08 Nov 2019, dibaca : 1044 , rosida, nug

MALANG - Untuk meningkatkan potensi kewirausahaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kota Malang yang makin kreatif, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya menggelar beberapa kegiatan bertajuk Get Ready To be Wealthy (GRTW) tahun 2019. Diantaranya seminar, pelatihan dan talkshow yang terbuka untuk umum, Minggu (17/11/19) di Kartini Imperial Building Jalan  Tangkuban Perahu Malang.
Ketua pelaksana Muhammad Ilham Nur Alfian menjelaskan, di Indonesia pertumbuhan ekonomi sangat ditentukan  dinamika perekonomian daerah yang pada umumnya dihasilkan dari kegiatan UMKM.
‘’Bahkan UMKM berperan penting dalam menggerakkan aktivitas ekonomi regional dan penyediaan lapangan kerja,’’ paparnya kepada Malang Post, Jumat (8//1).

   Baca juga :

Mahasiswa STIE Kertanegara Malang Tularkan Kreativitas ke Ibu-ibu PKK

Bangun Jiwa Sosial Lewat Permainan Tradisional


Sayangnya, lanjutnya, UMKM sejauh ini masih menghadapi berbagai masalah mendasar, termasuk pemasaran secara online. Hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan sampai dengan adaptasi terhadap internet dan perkembangan teknologi yang dialami pelaku UMKM yang mayoritas didominasi oleh Generasi X.
‘’Hal ini menjadi tantangan dan masalah yang harus dibantu oleh anak muda seperti kami. Untuk itu, kami  telah menyelenggarakan seminar dan pelatihan,” bebernya.
Lebih lanjut,ia mengungkapkan,  talkshow GRTW  tahun 2019  juga  bertujuan terus mengembangkan kreativitas dalam menciptakan sebuah produk, tumbuhnya jiwa integritas dalam berwirausaha dan meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat umum terhadap digital marketing.
‘’Disini kami juga ingin membagikan ilmu strategi dalam berbisnis dan juga mengubah mindset di kalangan masyarakat. Bahwa kalau menjadi entrepreneur tidak hanya menjual sebuah produk saja, tapi juga dapat menjual sebuah  kreatifivitas,’’ cetusnya.
Muhammad  Ilham Nur Alfian  menjelaskan, pemateri dalam  talkshow mendatang adalah Danan Simangunsong dan Rio Indradinata dari Spencer’s  Indonesia, Bagas Alimpad founder CV. FCK Corporation dan  Ernest Prakasa yang dikenal sebagai creativepreneur, komika dan aktor. (nug/oci)



Loading...