MalangPost | Bellinda Amanda Andalkan Jamu

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


Bellinda Amanda Andalkan Jamu

Rabu, 25 Mar 2020, Dibaca : 1608 Kali

BANYAK beraktivitas di luar rumah menuntut seseorang harus menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar. Hal ini diterapkan Bellinda Amanda. Agar selalu bugar, wanita 25 tahun  ini olahraga teratur dan menjaga pola makan. Bella, sapaan akrab  Bellinda Amanda juga suka kerap minum jamu.


Menurut dia jamu membuat  tubuhnya pun tetap fit dan sehat. Bahkan saat lelah sekalipun, dengan jamu yang dikonsumsi, maka tubuhnya kembali bugar.
"Pernah saya sangat lelah, terus sama mama dibelikan jamu beras kencur dengan campuran jahe. Besoknya badan saya kembali bugar," kata Duta Sanitasi, Kabupaten Malang ini.
Bella mengatakan kebiasaan minum jamu sejak kecil. Itu karena diajarkan oleh mamanya.  
"Kata mama agar tubuh kita tetap sehat dan kuat, harus sering minum jamu," tambah finalis Roro tahun 2018 ini.


Saat beranjak dewasa, kebiasaan itupun terus berlanjut. "Nah ini, daripada saya minum multi vitamin, saya memilih tetap minum jamu,” tambahnya. Kecuali jika kondisi badannya betul-betul drop, Bella mengaku terpaksa minum obat. Obatnya pun tidak sembarangan, tapi sesuai anjuran dokter.
Kini kebiasaan minum jamu makin rutin. Apalagi Covid-19 mengancam, Bella pun hampir setiap hari konsumsi jamu. "Seperti kunyit asam. Itu baik untuk menjaga imun tubuh. Membuatnya juga mudah dan bahannya juga sederhana. Kita bisa membuat sendiri dirumah," tambahnya.


Selain minum kunyit asam, Bella minum jahe panas setiap malam. Menurut dia dengan minum jahe panas setiap malam, tubuhnya akan kembali bugar keesokan harinya.
"Ya meskipun sekarang kerja di rumah, dan tidak banyak beraktivitas, minum jamu tetap lanjut. Kan setiap hari saya juga masih olahraga," kata gadis yang bekerja di UBTV ini. (ira/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Ira Ravika