Malang Post - Belajar dari Pekerjaan

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Belajar dari Pekerjaan

Sabtu, 25 Jan 2020

MERANTAU di kota orang, bukan berarti tidak bisa mengukir karir. Selama mau bekerja keras, pasti akan ada jalan untuk menuju kesuksesan. Termasuk pekerjaan di dunia perhotelan.
Rahel Rosella Santosa contohnya. Wanita kelahiran Bandung 29 Agustus 1996 ini, sangat mencintai pekerjaan di bidang jasa, terutama perhotelan. Datang dari Jawa Barat, Rahel sapaan akrabnya ingin mengukir karirnya di dunia perhotelan di Malang.
Ia memulai karir di dunia perhotelan pada tahun 2017. Setelah  lulus kuliah di salah satu universitas di Cirebon, Jawa Barat.
"Saya memang lulusan perguruan tinggi perhotelan. Karena itu saya memulai karir di hotel," ucap Rahel.
Pertama kali ia bekerja di Grand Cakra Hotel Malang. Saat awal bekerja, wanita ramah ini menduduki posisi sebagai executive secretary. Setahun kemudian pindah sebagai front office supervisor.
Selanjutnya, pada akhir tahun keduanya, Rahel memutuskan untuk pindah kerja ke The Singhasari Resort Batu. Jabatannya sama, yakni sebagai front office supervisor. "Namun The Singhasari Resort Batu, terbilang upgrade bintang hotelnya," ucap Rahel.
Wanita berlesung pipi ini mantap dengan dunia bidang jasa perhotelan, bukan karena lulusan perhotelan. Tetapi semuanya karena pengalaman yang pernah dirasakan.
Pada saat kuliah, Rahel pernah training di AnCasa Hotel & Spa Kuala Lumpur. Termasuk training keduanya di Hilton Ras al Khaimah, United Emirat Arab.
"Dunia perhotelan mengajarkan saya banyak pelajaran di samping bekerja untuk memenuhi kebutuhan saya," ujar wanita yang memiliki hobi traveling dan bernyanyi ini.
Rahel kini sedang mengumpulkan modal, untuk membuka usaha sendiri. Salah satunya usaha di bidang Jasa. Termasuk juga mempelajari Kota Malang, karena Rahel tergolong orang baru di kota ini. (agp/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Agung Priyo

  Berita Lainnya





Loading...