Beberapa Kali Pindah Posisi

Jumat, 18 Oktober 2019

Selasa, 08 Okt 2019, dibaca : 828 , parijon, stenly

MALANG – Ridwan Tawainella membeberkan kunci dia sukses tampil apik Bagi Arema FC, sekalipun beberapa kali dipindah posisi menjadi gelandang. Kerja keras dan latihan tambahan, menjadi rahasianya bisa tampil optimal. Baik ketika turun sebagai gelandang maupun bermain di posisi aslinya menjadi seorang pemain sayap.
"Tidak masakah saya turun di posisi mana. Karena saya bisa bermain di beberapa posisi," ujar Ridwan.
Menurutnya, dia tinggal menjalankan instruksi pelatih dalam sebuah pertandingan. Sebab, sebelum laga dipastikan para pemain sudah menjalani sesi games. Begitu pula dirinya. Misalnya ketika melawan PSM Makassar dia menjadi gelandang, menemani Hendro Siswanto.
Pada pekan sebelumnya, dia sempat diturunkan pada posisi aslinya, menjadi pemain sayap dan Ridwan berhasil mencetak gol.
"Kuncinya kerja keras dalam latihan. Lalu ada latihan tambahan dan selalu 100 persen di pertandingan," beber dia kepada Malang Post.
Dia mengatakan, dirinya bermain atau tidak, bukan menjadi permasalahan baginya. Hanya saja dia memastikan selalu siap tampil.
"Di tim ini tidak ada yang jelek. Semua pemain bagus. Hanya situasi dan kondisi yang membuat pelatih menentukan seorang pemain akan turun atau tidak," tambahnya.
Hal tersebut membuat Ridwan tak menganggap persaingan dalam tim. Sebab, semua berjuang untuk tim kebanggaan Aremania tersebut. Yang terpenting ketika mendapatkan kesempatan turun, pemain harus memberikan penampilan terbaik.
Ridwan memang sejatinya memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi. Di Arema, selain sebagai winger kanan atau kiri, dirinya sempat dijajal sebagai breaker atau gelandang bertahan menggantikan posisi Hendro Siswanto.
Lalu, dia juga pernah bermain sebagai gelandang, namun dengan posisi lebih ke depan, membantu kinerja tim dalam menyerang. Sementara ketika di PSM dia mengakui sempat juga turun sebagai gelandang dan bek sayap. (ley/jon)



Rabu, 16 Okt 2019

PSM Partai Neraka Arema

Rabu, 16 Okt 2019

Ayo, Cetak Gol Lagi Comvalius

Loading...