Beautiful Malang Travel Mart , Jual Kampung Tematik | Malang Post

Minggu, 19 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 14 Sep 2019,

MALANG -  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar acara Beautiful Malang Travel Mart, Sabtu (14/9). Bertempat di Atria Hotel Malang, sebanyak 68 seller dari Malang Raya dan 125 buyer yang berasal dari Semarang, Makassar, Surabaya dan masih banyak lagi hadir dalam acara itu.  Kampung tematik sebagai salah satu “jualan” sebagai upaya untuk mendongkrak potensi pariwisata.
Kasi Promosi Pariwisata Disbudpar Kota Malang, Agung H Buana mengungkapkan, even tersebut sempat diadakan pada 2015 lalu. Melihat potensi dan geliat pariwisata terus berkembang, untuk itu pihaknya kembali mengadakan gelaran Beautiful Malang Travel Mart untuk membuat paket wisata yang menarik.
"Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi terbaru mengenai destinasi wisata. Para seller akan menawarkan destinasi wisata di Malang Raya yang layak dijual dan ditawarkan dalam sebuah paket wisata," jelas dia.
Agung menjelaskan, melalui acara tersebut, pihaknya juga memperkuat potensi wisata yang saat ini banyak digandrungi, yakni kampung tematik. Selain Kampung Warna-Warni dan Tridi, Kota Malang juga memiliki kampung wisata baru, yakni Kampung Biru Arema, Kampung Heritage Kayutangan dan Kampung Gribig. "Dalam ajang ini, kami juga memperkenalkan potensi kampung tematik yang ada. Selain itu, dari wilayah Kabupaten Malang juga ada Desa Wisata yang saat ini juga sedang digencarkan," lanjut dia.
Saat ini, kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara menunjukkan pertumbuhan yang positif. Selama empat tahun terakhir, untuk wisatawan domestik dari yang awalnya 2,5 juta orang menjadi 4,9 juta orang. Wisatawan mancanegara, dari 11 ribu orang menjadi 15 ribu orang. "Kami harapkan bisa terus tumbuh. Apalagi, saat ini, wilayah Malang Raya sedang memperkuat potensi wisata untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan," kata Agung. (ica/aim)

Editor : aim
Penulis : sisca






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...