Bayar Utang, Tiongkok Minta Dua Pulau - Malang Post

Jumat, 22 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 18 Sep 2019, dibaca : 8220 , halim, asa

MALANG - Unggahan narasi dari sebuah akun komunitas di media sosial Facebook menginfokan bahwa Indonesia diminta memberikan dua pulau ke Tiongkok. Akun facebook bernama Leena Septia mengunggah narasi panjang lebar terkait dua pulau Indonesia disebut diminta oleh Tiongkok untuk melunasi utang.
"Awalnya minta pulau lama lama minta semua negeri ini. Jokoun penjahat demokrasi. Dia hanya mementingkan perutnya dan golongannya. Boneka bangke.. Mana kebijakan dia yg pro rakyat. Tidak ada!!! memanjakan pejabat mulai dari gaji mega yg luar biasa, mahfud yg menggiurkan, malah menaikkan gaji pegawai bpjs yg nyata telah mengkorupsi dana bpjs, mengganti mobil mewah mentri," ujar akun Leena Septia.
Lebih lanjut, narasinya masih dilanjutkan dengan berbagai fakta kasus yang kemudian ia gabungkan satu sama lain. Seolah-olah mendukung narasi bahwa Indonesia memang benar akan memberikan dua pulaunya pada Tiongkok.
"Bagian rakyat hanya... Nanggung utang negara, kenaikan Iistrik, naiknya bpjs, bbm, pajak. Dimana hatimu saat 700 mayat anggota kpps menjadi tumbal, saat papua bergejolak. Saat rkyt hidup dlm kesusahan krna kebijakanmu... Engkau malah sibuk memindahkan ibukota yg tdk penting. Pemindahan ibukota bukan kepentingan rkyt tp kepentingan siasatmu. UU revisi KPK ulahmu untk melemahkan sistem KPK. Pemimpin yang tidak diridhoi.. Semoga Allah yg akan membalas smua perbuatan mu baik yg nampak atau yg tidak nampak" lanjut narasinya.
Namun narasi tersebut sudah dipastikan tidak benar. Bahkan foto yang digunakan pada narasi tersebut merupakan foto pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Tiongkok Xi Jin Ping pada 14 Mei 2019. Ternyata narasi semacam ini pun telah beberapa kali mencuat ke media sosial sebelumnya. Namun, kali ini akun tersebut menghubungkannya dengan UU revisi KPK yang sedang panas dibahas oleh masyarakat.(asa/lim)



Kamis, 21 Nov 2019

Monumen Ondel-Ondel

Loading...