Bawa Clurit, Diamankan

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Bawa Clurit, Diamankan

Sabtu, 07 Mar 2020, Dibaca : 762 Kali

MALANG - Kepolisian lagi-lagi menunjukkan aksi cepat tanggapnya atas keresahan warga Malang yang beredar di media sosial. Seorang pengguna media sosial menggugah video singkat di Facebook yang berisi orang kelainan jiwa sedang duduk di pinggir jalan dekat Masjid Sabilillah dan membawa clurit.


Gabungan Polsek Blimbing dan Polres Makota langsung menindaklanjuti hal tersebut dan mengamankan orang kelainan jiwa tersebut.
Kapolsek Blimbing Kompol Hery Wahyuwidodo mengatakan dengan cepat dan tanggap, Polsek Blimbing bersama dengan Pengurai Massa (Raimas) Makota mengamankan orang kelainan jiwa tersebut. "Langsung kami tindaklanjuti begitu ada keresahan yang dirasakan warga Malang," jelasnya.


Setelah orang kelainan jiwa ini ditemukan oleh gabungan Polsek Blimbing dan Raimas Makota, orang kelainan jiwa ini sempat tidak kooperatif.
"Dibawa ke Polsek Blimbing untuk penyeledikan lebih lanjut, ini meresahkan warga karena membawa senjata tajam, sabit," papar Hery.
Identitas yang dapat diperoleh Polsek Blimbing terkait orang kelainan jiwa ini sangat minim. Pasalnya,  ia tidak dapat berkomunikasi dengan jelas. Bahkan, terduga kelainan jiwa ini tidak mengetahui namanya sendiri. "Bicaranya tidak jelas. Namanya sendiri juga dia tidak tahu," urainya.


Tindakan yang dilakukan polisi adalah membawa orang kelainan jiwa ini ke Rumah Sakit Jiwa Lawang. Pendampinganpun dilakukan oleh Kepolisian terhadap orang kelainan jiwa ini. "Tindakan kami selanjutnya adalah membawa orang kelainan jiwa ini ke Rumah Sakit Jiwa Lawang," terangnya.(mg4/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Agiem Cristian