Bawa Aspirasi Generasi Milenial

Jumat, 18 Oktober 2019

Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 225 , aim, sisca

Termasuk golongan milenial, Rimzah yang dilantik resmi sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Malang periode 2019 -2024 akan membawa aspirasi anak muda.  Politisi Gerindra ini meyakinkan pemda bahwa generasi milenial dapat berkontribusi besar bagi pembangunan daerah.  Politisi muda kelahiran 1994 ini mengatakan, membawa suara anak muda Kota Malang merupakan tugas penting.
“Saya memang ingin fokus untuk memperkuat sinergi anak muda mulai tokohnya, kelompok organisasi pemuda sampai komunitas mereka agar terjembatani dengan baik hubungannya dengan pembuat kebijakan,” jelasnya.
Mengapa demikian? Menurut Rimzah selama ini karakter kuat anak muda  masih belum maksimal. Padahal potensinya generasi muda cerdas, kritis dan mandiri ada pada pemuda pemudi Kota Malang. Dia soroti adalah alokasi dana untuk kegiatan kepemudaan. Yang belum didistribusikan secara merata. Utamanya di bidang pembinaan olahraga atau atlet.
“Ada cabor yang dapat alokasi dana lebih besar daripada yang lain padahal prestasi juga tidak kalah. Ke depan akan diupayakan untuk rata dan adil sesuai kemampuan dan prestasi,” tegas alumnus jurusan Hubungan Internasional (HI) Universitas Brawijaya (UB) Malang ini.
Kenapa ia begitu menggebu-gebunya dengan urusan kepemudaan? Rimzah ternyata memiliki pengalamannya sendiri. Ia menceritakan sebelum lulus kuliah ia sempat magang di kantor Staf Khusus Kementrian Kepemudaan dan Olahraga di Jakarta selama beberapa bulan.
Ia cukup banyak mengetahui bagaimana urusan kepemudaan dibahas kurang menyeluruh. Memperbaiki sistem, menjadi motivasinya turun ke dunia politik.
“Ya kebetulan ibu saya, Adila Azis, juga sempat jadi anggota DPRD di Kabupaten Malang dan periode ini kepilih juga menjadi anggota DPD RI. Dari ibu saya juga makin tertarik masuk dunia politik ,” tutur pria yang bergabung ke Partai Gerindra pada 2018 ini.
Rimzah juga mengaku dirinya juga akan mengangkat kembali derajat Stadion Gajayana menjadi pusat olahraga yang representatif. Ia menginginkan stadion bersejarah tersebut menjadi ikon kegiatan olahraga.
Untuk itulah diperlukan kuasa dan kontrol untuk mewujudkannya. Rimzah mengaku salah satu cara adalah menduduki kursi DPRD Kota Malang.
“Insya Allah amanah ini akan saya pakai untuk membawa isu-isu dan aspirasi dari golongan pemuda ini dapat terwujud sehingga muda-mudi cerdas dan mandiri terus terbentuk,” pungkas alumnus SMA 1 Lawang ini. (ica/aim)



Senin, 14 Okt 2019

Dewan Siap Revisi Perda CB

Loading...

  Follow Us