Barito Tak Beranjak dari Zona degradasi | Malang Post

Selasa, 10 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 513 , parijon, bol

BEKASI - Barito Putera gagal mencuri poin dari kandang Persija Jakarta pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Dalam laga yang berlangsug di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (24/9), tim berjuluk Laskar Antasari itu kalah 1-0.
Kekalahan tersebut membuat Barito Putera tak dapat beranjak dari zona degradasi. Evan Dimas dan kawan-kawan masih menempati posisi 17 klasemen sementara dengan mengantongi 16 poin, unggul satu angka atas Semen Padang yang ada di dasar.
Usai laga, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman mengungkapkan kekecewaannya. Sebab, juru racik yang akrab disapa Djanur ini merasa bila pasukannya bisa mengimbangi permainan Persija.
"Ya kembali kami menelan kekalahan. kekalahan ini tentunya kami masih belum bisa beranjak dari posisi awal, di posisi 17 dan ini sesuatu yang sangat disayangkan," ujar Djanur usai laga.
"Sebetulnya kami, walaupun berat pada pertandingan hari ini, cukup bisa mengimbangi lawan. Tapi satu gol dari mereka memupus harapan kami untuk meraih poin disini. Saya juga ucapkan selamat, respek kepada Persija yang telah memenangkan pertandingan hari ini," katanya menambahkan.
Kendati demikian, mantan pelatih Persebaya ini tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Djanur pun berharap bila kemenangan akan segera menghampiri timnya.
"Saya juga yakin anak-anak sudah berjuang keras pada hari ini. Tetap kami punya semangat untuk menatap pertandingan-pertandingan berikutnya," tutur Djanur.
"Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya kami bisa memenangkan pertandingan, dan bisa meraih poin. Sehingga kami masih bisa menjaga asa untuk lepas dari zona degradasi," imbuh mantan pelatih Persib Bandung ini.
Sementara itu Debut Sudirman sebagai caretaker Persija Jakarta mampu mengantarkan Persija keluar dari zona degradasi. Saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu naik ke peringkat 13 dengan mengemas 20 poin, setelah sebelumnya terseok-seok di posisi 16.
Rasa syukur pun tak dapat dibendung Sudirman. Pelatih berlisensi A AFC ini menyebut bila kemenangan tersebut berkat motivasi para pemain yang luar biasa untuk bisa kembali membawa Persija ke papan atas.
"Alhamdulillah hari ini kita bisa memenangkan pertandingan. Itu poin penting bagi kita karena kita tahu posisi kita sekarang, kalau menurut saya bukan posisi yang seharusnya berada," ujar Sudirman usai laga.
"Tapi bagaimanapun ini pertandingan yang seru, Barito juga bermain untuk menang, jadi saya sangat bersyukur pemain-pemain bisa menunjukkan kemauan yang besar sehingga kita mendapatkan hasil yang maksimal dan kemenangan ini," katanya menambahkan.
Hal serupa juga diucapkan oleh punggawa Persija, Heri Susanto, yang mencetak gol tunggal pada pertandingan ini. Hasil positif kontra Barito Putera diharapkannya menjadi titik balik Macan Kemayoran.
"Alhamdulillah kita tim bersyukur atas hasil ini. Mudah-mudahan ini awal kebangkitan Persija, dan mudah-mudahan kedepannya lebih maksimal lagi dan terus menang," imbuh Heri.
Pada laga berikutnya, Persija akan bertandang ke markas Borneo FC. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji pada 27 September mendatang di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.(bln/jon)



Senin, 09 Des 2019

Persipura Bidik Peringkat Dua

Loading...