Barca Gagal Perlebar Jarak | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 26 Jan 2020,

MESTALLA - Barcelona akhirnya merasakan kekalahan pertama mereka di bawah kepemimpinan Quique Setien. Bertandang ke Mestalla Stadium, sang juara bertahan La Liga dibekuk tuan rumah Valencia dengan skor 2-0.
Pada laga ini Valencia berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Jordi Alba sebelum Maxi Gomez menggandakan keunggulan Los Che beberapa menit setelahnya. Bermain di depan puluhan ribu pendukung setia mereka, Valencia mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil mendominasi Barcelona di awal laga.
Petaka datang bagi Barcelona di menit 10, ketika Pique menjatuhkan Jose Gaya di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Beruntung Barca memiliki kiper tangguh pada diri Marc-Andre ter Stegen yang berhasil mematahkan penalti Maxi Gomez. Skor tetap bertahan 0-0.
Kegagalan penalti Gomez tidak membuat Valencia berkecil hati. Mereka kembali mendominasi penguasaan bola dan menyerang pertahanan Barcelona. Di menit ke 29, Ter Stegen kembali menjadi pahlawan Barcelona setelah ia melakukan dua penyelamatan beruntun dari sepakan Maxi Gomez dan Kevin Gameiro yang mengarah ke gawang Barcelona.
Barcelona baru memiliki peluang bersih di menit 36 melalui tembakan bebas Lionel Messi. Namun bola berhasil dibaca dengan baik oleh Domenech sehingga tidak membuahkan gol.
Dominasi Valencia masih terus berlanjut, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama skor tetap bertahan 0-0.
Memasuki babak kedua, giliran Barcelona yang tancap gas. Baru satu menit laga berjalan, Messi mengancam gawang Valencia dengan tembakan mendatarnya, namun bola masih melebar dari gawang Domenech.
Dua menit berselang, kebuntuan di Mestalla Stadium resmi pecah. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Valencia, Maxi Gomez melepaskan tembakan keras lalu membentur Jordi Alba dan berubah arah masuk ke gawang Barcelona. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
Tertinggal 1-0 membuat Barcelona meningkatkan tempo permainan mereka. Setien memutuskan untuk memasukkan Arturo Vidal menggantikan Arthur untuk meningkatkan energi di lini tengahnya.
Barcelona memiliki beberapa peluang yang berbahaya di babak kedua ini. Salah satunya dari tembakan mendatar Messi yang lagi-lagi melebar tipis dari gawang Valencia.
Valencia yang mengandalkan serangan balik di babak kedua berhasil melukai Barcelona tepatnya di menit 77. Berawal dari umpan terukur dari Ferran Torres, Maxi Gomez yang tidak terjaga melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Ter Stegen yang tidak mampu dijangkau sang kiper. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.
Di menit 82 publik Mestalla Stadium bersorak gembira setelah tembakan gunting Gabriel Paulista memanfaatkan sepak pojok kembali menjebol gawang Ter Stegen. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Paulista dianggap melakukan pelanggaran mendorong Frenkie De Jong sebelum gol itu tercipta.
Tertinggal dua gol, Setien melakukan dua pergantian pemain. Frenkie De Jong dan Ansu Fati ditarik keluar digantikan Ivan Rakitic dan Alex Collado.
Barca memiliki beberapa peluang apik setelah menggempur Valencia di sisa pertandingan. Namun beberapa peluang yang didominasi milik Messi gagal memperkecil kedudukan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.
Berkat hasil ini, Barcelona masih berada di puncak klasemen meski mereka gagal memperlebar jarak dengan Real Madrid. Sementara Valencia berhasil naik ke peringkat lima dengan raihan 34 poin.(bln/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Net



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...