Malang Post - BAPPEDA Kota Malang Dorong Partisipasi Perempuan

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


BAPPEDA Kota Malang Dorong Partisipasi Perempuan

Kamis, 20 Feb 2020

MALANG - BAPPEDA Kota Malang menggelar Musrenbang Perempuan RKPD Kota Malang Tahun 2021 di Hotel Savana, Kamis (20/2) kemarin. Musrenbang Perempuan ini merupakan salah satu tahapan proses penyusunan Rencana Kegiatan Perangkat Daerah  Kota Malang Tahun 2021 dengan mengambil tema “Kesetaraan Gender dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan berkeadilan”.


Tujuan Musrenbang Perempuan ini diantaranya mendorong partisipasi perempuan dalam proses penyusunan dokumen Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah tahun 2021. Selain itu untuk mendapatkan masukan, saran dari segenap stakeholder penyelenggaraan pembangunan di Kota Malang terhadap usulan kegiatan yang rensponsif gender Kota Malang.


Musrenbang Perempuan dibuka langsung Wali Kota Malang H Sutiaji dan dihadiri Ibu Ketua TP-PKK Kota Malang Hj. Widayati, S.Sos., MM,  Wakil Ketua TP-PKK Kota Malang Hj. Elly Estiningtyas Sofyan Edi Jarwoko dan Ketua Dharma Wanita Kota Malang Endang Wasto.


Di Musrenbang Perempuan ini juga ada Pojok Konsultasi yang dilakukan oleh WCC (Women Crisis Center) dengan memberikan konsultasi kepada perempuan yang mempunyai permasalahan social. Selain itu ada pameran usaha ekonomi produktif dari Pokdarwis Kripik Tempe Sanan dan dari usaha konveksi dan cinderamata dari IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Malang. Serta performen Fashion Show pakaian adat nusantara oleh ibu-ibu IWAPI Kota Malang. (jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...