Banur Siapkan Strategi Matikan Konate | Malang Post

Sabtu, 25 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 07 Des 2019,

MAGELANG – PSIS Semarang sudah menyiapkan strategi untuk melawan Arema FC saat bertanding dia Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12) sore ini. Wallace Costa dkk menargetkan poin maksimal karena bermain di kandang sendiri. Apalagi, dalam laga melawan Arema, Laskar Mahesa Jenar ini turun nyaris full team.
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengatakan, untuk pekan 31 Shopee Liga 1 2019 ini, timnya hanya kehilangan Claudio Marinir.
Sementara, pemain seperti Septian David Maulana telah kembali usai akumulasi kartu kuning.
“Semua kondisi pemain oke, kecuali Marini yang cedera,” tegas Bambang Nurdiansyah.
Pria yang akrab disapa Banur itu mengakui, kehilangan satu pemain, timnya sudah menyiapkan strategi terbaik. Ia berharap anak asuhnya memetik poin maksimal dan memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri.
“Tentunya lawan Arema sangat penting. Di home kami harus bermain maksimal,” beber Banur.
Dia mengatakan, PSIS percaya diri melawan Arema, karena memiliki record pertemuan yang bagus musim ini. Di putaran pertama, PSIS berhasil menahan imbang Arema yang terkenal jago kandang dengan skor 1-1.
Apalagi, ketika bermain di kandang sendiri, Banur semakin optimis pada timnya. Belum lagi, PSIS termasuk memiliki catatan apik setiap kali tampil di depan ribuan pendukungnya.
“Kami sudah menyiapkan taktik, seperti di putaran pertama ketika menahan imbang Arema. Kami siapkan pemain mengawal Konate, salah satu pemain berbahaya menurut saya. Jangan sampai dia berkembang dengan baik,” jelasnya.
Akan tetapi, ia menekankan bila anak asuhnya bukan hanya melawan Konate. Ia juga tidak meremehkan absennya banyak pemain, seperti Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Dedik Setiawan hingga Jayus Hariono.
“Saya pikir Arema bukan tim yang sembarangan. Mereka tetap kuat dan semua pemain yang main harus diwaspadai,” tambah Banur.
Mantan pelatih Arema ini pun meminta pemain bekerja keras bila tidak ingin gagal. Sebab, poin saat melawan Arema sangat penting. Saat ini, PSIS masih belum lepas dari ancaman degradasi dengan koleksi 37 poin.
Poin PSIS masih bisa dilampaui tim seperti Semen Padang, Kalteng Putra hingga Perseru Badak Lampung, yang menghuni posisi tiga terbawah sementara. Sehingga, PSIS wajib waspada dan segera menambah poin penuh demi memastikan mereka bertahan di Liga 1 dan kembali berkompetisi di kasta tertinggi untuk musim depan. (ley/jon)

Editor : Parijon
Penulis : Stenly






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...