Bangun Taman Rp 1,3 M di Sumber Brantas | Malang Post

Sabtu, 14 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 20 Sep 2019, dibaca : 273 , vandri, kris

BATU - Taman bermain lengkap dengan sarana penunjang dibangun di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. Proyek taman yang dibangun dengan anggaran Rp 1,3 miliar itu mulai dikerjakan bulan ini.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, Arif As Siddiq mengatakan, pembangunan taman bermain tersebut karena dibutuhkan masyarakat Desa Sumber Brantas. Sehingga masyarakat tak perlu jauh-jauh ke pusat Kota Batu untuk mendapatkan fasilitas bermain.
"Rencananya pembangunan taman dimulai September ini. Untuk fasilitas taman nantinya berupa tempat bermain anak seperti outbond dan sport center," ujar Arif kepada Malang Post.
Ia menjelaskan proses pengerjaan yang baru berjalan bulan September karena masih dalam proses lelang. Anggaran yang digelontor sebesar Rp 1,3 miliar dari APBD. Proses pengerjaan membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.
"Kami harap pengerjaan mampu selesai dalam tahun ini. Kemudian tahun depan bisa dikerjakan taman-taman baru di beberapa desa yang membutuhkan taman bermain," imbuhnya.
Dengan adanya taman di setiap desa, Arif berharap masyarakat, khususnya anak-anak bisa manfaatkan tempat bermain tersebut. Selain taman bermain, pihaknya juga melakukan pemeliharan taman-taman yang ada di Kota Batu. (eri/van)



Loading...