Bakar Sampah Truk Ikut Terbakar

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Bakar Sampah Truk Ikut Terbakar

Sabtu, 28 Mar 2020, Dibaca : 678 Kali

MALANG - Peristiwa yang terjadi di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Jumat (27/3) pagi bisa menjadi pelajaran. Karena ditinggal pergi usai membakar sampah, kendaraan truk N-7527-B nyaris ludes terbakar. Untungnya ketika api mulai membesar segera diketahui, sehingga tidak sampai membakar seluruh badan truk. Hanya kabin dan roda depan sebelah kiri saja yang terbakar. Namun demikian akibat kejadian itu, korban tetap mengalami kerugian.

"Melihat kondisi truk yang terbakar, kerugian yang dialami korban ditafsir sekitar Rp 3 juta," ujar Kapolsek Bululawang, Kompol Pudjiyono.

 

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00. Korbannya Syamsul Hadi, 39, warga sekitar. Kejadiannya di perkaranya belakang rumah korban. Ceritanya bermula dari korban serta dua saksi yakni Rosid dan Lasim, membakar kayu di perkarangan belakang rumahnya. Kayu dibakar dekat dengan kendaraan truk yang diparkir. Usai menyalakan api, korban dan dua saksi langsung pergi.

Tak lama kemudian ketika ditinggal pergi, ternyata api membesar. Api menjalar ke kendaraan truk yang terparkir. Beruntung sebelum api bertambah besar, Rosid mengetahuinya. Kemudian saksi Rosid memberitahu korban dan Lasim.

 

Selanjutnya bersama-sama mereka memadamkan api dibantu oleh warga sekitar dengan air seadanya. Tidak lama akhirnya api berhasil dipadamkan.

"Kami mendapat laporan adanya kebakaran dari warga sekitar. Selanjutnya mendatangi lokasi yang kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban. Penyebab kebakaran dari limbah kayu yang memang sengaja dibakar," paparnya.(agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Redaksi