Bakar Sampah, Satu Rumah Hangus

Senin, 21 Oktober 2019

Jumat, 04 Okt 2019, dibaca : 741 , halim, fino

MALANG – Kebakaran melalap satu rumah di Dusun Jatimulyo RT 30 RW 07 Desa Jatiguwi Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang. Peristiwa ini terjadi jum'at siang dan membuat masyarakat Dusun Jatimulyo panik. Kasi Penanggulangan Kebakaran (PK) Bidang PPBK Satpol PP Kabupaten Malang, Agus ‘Ambon’ Suyanto memaparkan laporan masuk pukul 12.39.
“Setelah Jumatan, kami menerima kabar bahwa ada kebakaran di Dusun Jatimulyo Jatiguwi. Kami menurunkan tiga regu ke Sumberpucung begitu menerima laporan tersebut,” kata Ambon kepada Malang Post.
Tim Damkar Kabupaten Malang yang melaju dengan kecepatan tinggi ke lokasi kebakaran, tiba sekitar pukul 12.55. Setibanya di lokasi, petugas Damkar Kabupaten Malang disambut rumah yang sudah terlalap api dan mengepulkan asap. Seluruh bagian rumah milik Agus Sugeng, 52, terbakar dan gosong.
Petugas Damkar Kabupaten Malang, mengulur selang, dan memulai proses pemadaman serta pembasahan di lokasi. Selama dua puluh menit, petugas Damkar Kabupaten Malang berupaya memastikan tidak ada lagi titik api yang muncul. Rumah ini didiami oleh Agus bersama istrinya Yahuda, dua anaknya, serta satu orang tua. Sekitar pukul 13.20, kebakaran berhasil diredam oleh petugas Damkar Kabupaten Malang.
Titik api yang berpotensi membakar lagi rumah di kawasan padat penduduk ini, juga sudah dimatikan oleh petugas. Petugas yang menyelesaikan pemadaman, lalu mencari keterangan dari para saksi dan pemilik rumah. Dari informasi yang dihimpun, kebakaran berawal dari tumpukan sampah.
Api berawal dari tumpukan sampah dan kotoran sapi yang sudah kering. Api lalu merambat ke rumah, dan melahap semua mebel, serta benda mudah terbakar seperti perabotan dan dipan kasur. Akibat kebakaran ini, pemilik rumah mengaku mengalami kerugian tak kurang dari Rp 25 juta.
Ambon menegaskan, masyarakat diminta untuk segera melapor ke Damkar Kabupaten Malang bila mendapati ada kebakaran. Jangan sampai telat melapor. Karena, semakin cepat laporan masuk, semakin cepat pula petugas Damkar Kabupaten Malang bisa meluncur untuk memadamkan api.(fin/lim)



Minggu, 20 Okt 2019

Heboh Mayat di Jembatan Metro

Loading...