Bahayakan Warga, Lima Bulan Tak Kunjung Diperbaiki

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Bahayakan Warga, Lima Bulan Tak Kunjung Diperbaiki

Selasa, 17 Mar 2020, Dibaca : 750 Kali

BATU - Jembatan penghubung Dusun Jeding dan Dusun Rejoso di Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, dikeluhkan oleh warga. Pasalnya jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki sejak lima bulan lalu. Kondisi ini tentu membahayakan pengguna jalan dan warga sekitar.


Pasalnya, jika tak hati-hati warga bisa terjatuh akibar lubang menganga di kawasan tersebut. Ada lubang berdiameter sekitar satu meter dan memiliki kedalaman 60 centimeter. Kerusakan jembatan itu karena tergerus arus sungai saat hujan deras melanda.
Yanto, warga Desa Junrejo yang setiap hari melintas jembatan tersebut mengaku was-was. Katanya, ada beberapa pengendara yang hampir masuk dalam jembatan akibat tak berhati-hati.
"Tak kunjung diperbaiki. Padahal sudah lima bulan lebih. Ini sangat membahayakan kalau malam hari. Kami harap Pemerintah segera turun tangan sebelum ada korban," ujar Yanto kepada Malang Post, Senin (16/3).


Menanggapi hal ini, Kepala Desa Junrejo Andi Faizal Hasan membenarkan adanya lubang menganga pada jembatan. Jembatan itu merupakan penghubung menuju ke Polres dan ke Kantor DPRD Kota Batu. Menurutnya jembatan itu bisa membahayakan pengendara yang melewati jalan tersebut.
"Memang jembatan tersebut rusak sejak tahun lalu karena tergerus arus air pada saat hujan. Akibatnya bagian samping jembatan ambles dan mengakibatkan lubang pada bahu jalan," beber Faizal.


Menindaklanjuti keluhan warga, Pemdes Junrejo langsung merespons dan berkirim surat ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu. Namun diungkapnya sampai sekarang belum ada tindak lanjut.
"Mungkin kendalanya karena persoalan birokrasi anggaran. Namun sudah ada pernyataan dari legislatif DPRD Kota Batu yang menjanjikan perbaikan jembatan awal April ini," pungkasnya. (eri/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Kerisdiyanto