Ayo, Cetak Gol Lagi Comvalius - Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 16 Okt 2019, dibaca : 1455 , parijon, stenly

MALANG POST – Sylvano Comvalius menjadi salah satu pencetak gol Arema FC ketika menang 2-0 atas PSM Makassar, dua pekan lalu. Kemenangan tersebut pun menjadi dua kemenangan beruntun bagi tim Singo Edan, yang sempat kesulitan menang. Jelang pertandingan di kandang Tim Juku Eja, Comvalius pun ingin kembali membantu tim Arema bisa memperoleh poin.
Gol yang dia cetak ke gawang PSM tersebut bukan sekadar membantu Arema meraih kemenangan. Akan tetapi, gol itu menjadi pemutus paceklik gol yang terjadi pada dirinya sebelumnya dan membuat pemain asal Belanda itu banyak menuai kritik. Kini, mantan pemain Bali United itu sudah membuat lima gol, dan menjadi pencetak gol terbanyak ketiga, di bawah Makan Konate dan Dedik Setiawan.
“Siapa yang akan mencetak gol tidak terlalu penting. Pertandingan sebelumnya kami dapat poin penting untuk menjadi bekal away ini,” ujarnya.
Menurut dia, yang terpenting bagi timya adalah bisa menunjukkan permainan bagus. Ia pun berusaha keras untuk berkontribusi, tanpa harus memikirkan siapa yang akan membuat gol.
“Beberapa laga terakhir kami sangat bermain bagus. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini dan sekarang kami harus siap melawan PSM,” papar dia.
Dia mengatakan, laga di kandang Tim Juku Eja tidaklah mudah. Sebab, sepengetahuan dia, hanya ada satu tim yang bisa mengambil kemenangan di musim ini. Selain itu, tim Arema sendiri mendapatkan kabar mengejutkan, ketika ternyata lawan yang dihadapi adalah PSM, yang sempat dikabarkan bakal mengalami penundaan.
Arema pun sebelumnya sudah fokus untuk pertandingan melawan Persipura Jayapura, lawan selanjutnya bila laga melawan PSM benar-benar ditunda. “Tetapi kami sudah siap datanng untuk bermain,” tambahnya.
Ia tidak kaget dengan perubahan tersebut. Termasuk timnya yang akan bermain tiga away beruntun, dalam kurun waktu delapan hari. “Itu tidak akan mudah. Tetapi, target kami adalah berusaha mendapatkan poin,” tambahnya.
Sylvano sendiri tidak bisa memungkiri, tentang jadwal yang aneh dan kadang bisa berubah, yang terjadi di Indonesia. Bahkan, beberapa tim mulai diserang badai cedera, seperti halnya yang terjadi di Arema.
“Saat ini sudah mendekati akhir, mungkin mulai banyak pemain yang cedera. Mungkin banyak orang hanya melihat di televisi, bagaimana tim menang atau kalah. Tetapi tidak tahu apa yang dirasakan pelaku atau pemain,” tandas dia. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...