Awal Tahun RSUD Luncurkan PSC, Berikan Pelayanan Cepat dan Tepat | Malang Post

Jumat, 24 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 12 Des 2019,

MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Awal tahun 2020 nanti, melalui RSUD Kanjuruhan Kepanjen, bakal meluncurkan Public Safety Center (PSC).
Terobosan baru itu, untuk memberikan pelayanan kecepatan pada masyarakat. "Progres PSC sekarang sudah berjalan sangat bagus. Kehadiran PSC ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Malang. Pada 1 Januari saya harap sudah bisa dioperasikan. launching pas malam Tahun Baru, dan semua armada PSC langsung bergerak," ungkap Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, saat evaluasi dan monitoring PSC di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Rabu (11/12).
Sebagai Kepala Daerah, Sanusi, sangat memberikan dukungan penuh adanya program PSD. Terutama dalam hal pelayanan kesehatan. "Saya akan mensupport, supaya pelayanan kesehatan ini tetap prima. Semua harus mendukung, tidak bisa setiap kegiatan pemerintah daerah ini dipikul sendiri, butuh dukungan semua pihak," ujarnya.
Sanusi bermimpi, RSUD Kanjuruhan bisa sejajar dengan RSUD Dr Iskak Tulungagung. Beberapa  waktu lalu rumah sakit daerah yang dipimpin oleh Dirut dr. Supriyanto, dinobatkan sebagai salah satu rumah sakit terbaik oleh International Hospital Federation (IHF). "Kalau bisa nanti ini sejajar dengan RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Ketika mendapat penghargaan, nantinya bukan bupatinya tetapi rumah sakitnya," harapnya.
Direktur RSUD Kanjuruhan Kepanjen, dr. Abdurrahman, mengatakan bahwa PSC sekarang ini masih dalam proses. Tetapi, dipastikan PSC akan segera mulai berfungsi pada awal Januari 2020 nanti. "Dengan adanya PSC ini, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat dan tepat. Sehingga bisa dilakukan tindakan untuk menyelamatkan nyawa manusia," jelas Abdurrahman.
PSC ini merupakan unit penanganan pertama kasus kegawatdaruratan di masyarakat, yang menjamin respon cepat dan tepat. Masyarakat dapat menghubungi call center 119 jika melihat atau mengalami kasus kegawatdaruratan. Hal tersebut merupakan upaya untuk menyelamatkan nyawa dan mencegah kecacatan korban kegawatdaruratan.
Terpisah, Direktur Utama RSUD Dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto yang hadir dalam acara tersebut, mengharapkan rumah sakit yang ada di Jawa Timur bisa mengikuti langkah RSUD Dr Iskak. Termasuk RSUD Kanjuruhan, Kabupaten Malang.
Supriyanto menyampaikan bahwa RSUD Kanjuruhan memiliki peran dalam kemajuan yang dilakukan oleh RSUD Dr Iskak. Namun, RSUD Kanjuruhan seakan jalan ditempat dan belum ada kemajuan, sementara RSUD Dr Iskak sudah berubah drastis. "Tulungagung ini terus jalan, disini malah melorot. Kami punya hutang ke Kanjuruhan ini. Semoga cepat kembali lagi," tutur Supriyanto.
Ia menambahkan, dengan bantuan semua pihak, RSUD Kanjuruhan akan mengalami perubahan dan semakin baik. "Dengan bantuan teman-teman semua, ini bisa menjadi tumpuan Malang Raya. Saiful Anwar juga sering kesana (RSUD Dr Iskak, red), tapi juga belum berbenah," paparnya. (agp/udi)

Editor : Mahmudi
Penulis : Agung





LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...