MalangPost - Atasi Rasa Bosan, Camping #dirumahaja

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

Atasi Rasa Bosan, Camping #dirumahaja

Kamis, 16 Apr 2020, Dibaca : 6018 Kali

 MALANG - Penyebaran Covid-19 yang kian tak terkendali di Indonesia membuat seluruh tempat wisata tutup total guna menekan angka penularan. Secara tidak langsung kondisi tersebut berdampak langsung terhadap perusahaan penyedia jasa, sarana dan prasaran pendukung aktivitas indoor, seperti Ciliwung Camp.


Head of Public Relation Ciliwung Camp, Ditto Adi Permana, mengatakan, dibanding dengan sebelumnya jelas mengalami penurunan sama seperti di semua sektor pariwisata. "Namun kami memiliki cara tersendiri mengatasi penurunan ini, dengan menggencarkan promo sewa alat camping bulanan dan delivery service," ujar Ditto.


Selama Covid-19 inilah Ciliwung Camp memanjakan pelanggan setianya dengan promo spektakuler dengan durasi sewa selama 7 hari. Seperti sewa ATV hanya Rp 300 ribu dari harga semula sebesar Rp 1.750.000, setelah diskon Mountain Bike hanya Rp 250 ribu, Hammock Rp 20 ribu dan beanbag Rp 50 ribu saja.


Promo April juga menghampiri peralatan camping seperti tenda beragam kapasitas. Mulai dari untuk 1-2 orang hingga kapasitas 4 sampai 5 orang dengan harga mulai Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu.
Meski camping #dirumahaja, namun keseruan bersama keluarga dipastikan dapat menghilangkan rasa bosan selama physical distancing. Pelanggan setia Ciliwung Camp bisa menikmati promo tersebut hingga 26 April mendatang. "Kami tetap menginfluence netizen melalui media sosial untuk stay aware dari Covid-19 dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya dengan mengadakan camping di rumah bersama keluarga tercinta," jelasnya.


Ia melanjutkan, beberapa peralatan outdoor milik Ciliwung Camp yang paling banyak peminat adalah mountain bike, tenda kapasitas 4-5 orang dan ATV untuk aktivitas di rumah. Peralatan tersebut banyak diminati sebab harga sewa sangat terjangkau dari biasanya dengan durasi per satu minggu.
"Rata-rata customer kami dari Malang, baik keluarga maupun anak-anak muda yang menginginkan stay at home dengan suasana seperti di alam," papar Ditto.


Ciliwung Camp tidak hanya menyewakan peralatan saja, melainkan juga memastikan keamanan produknya. Seperti menyemprot semua produk dengan disinfektan sebelum disewa customer serta alat yang tidak ada di rental lainnya ini dipastikan 80 persen layak pakai. "Bagi customer yang mengambil barang langsung ke Ciliwung Camp, kami juga menyediakan hand sanitizer di depan agar mereka tetap steril," tutupnya. (lin/udi)

Editor : Mahmudi Muchid
Penulis : Linda Elpariyani