MalangPost - Atap Kantor Bawaslu Ambruk, Ungsikan Dokumen

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Atap Kantor Bawaslu Ambruk, Ungsikan Dokumen

Senin, 09 Des 2019, Dibaca : 2064 Kali

MALANG - Atap lantai 2 kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang di Jalan Teluk Cendrawasih No.01, Arjosari, Kecamatan Blimbing, Senin (9/12) siang, ambruk.  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
Divisi Sengketa Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Malang Rusmifahrizal Rustam menjelaskan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang sudah datang menangani ambruk atap kantornya.
“Kata petugas BPBD Kota Malang ada kayu penyangga struktur atap yang sudah lapuk,” jelas Rusmi saat dikonfirmasi tadi siang.
Akibat lapuk dan beberapa kali hujan datang dengan intensitas tinggi, atap yang lapuk tadi tidak kuat menyangga genteng sehingga ambruk.
Beruntung di lantai dua kantor ini tidak ada kegiatan petugas. Pasalnya lantai dua hanya difungsikan untuk menyimpan arsip-arsip dan dokumen Bawaslu Kota Malang saja.
Saat ditanya apakah ada dokumen Bawaslu Kota Malang yang rusak, Rusmi menegaskan tidak ada dokumen yang rusak.
“Tidak ada. Karena lantai dua digunakan keperluan arsip saja. Dan semua dokumen arsip tersimpan rapi dalam boks plastik. Jadi berhasil diselamatkan,” papar pria ramah ini.
Hanya saja, beberapa boks terlihat rusak dipermukaan. Tetapi tidak merusak isi didalamnya saat diperiksa.
Karena kejadian ini seluruh anggota Bawaslu Kota Malang mengamankan semua arsip dan dokumen di lantai dua. Dipindah ke lantai satu agar tidak rusak ataupun menghindari adanya dokumen yang hilang.
Dijelaskan Rusmi, kantor Bawaslu Kota Malang ini nyatanya adalah tempat yang dipinjam oleh Bawaslu. Bangunan tersebut milik Dinas Pendidikan Kota Malang.
“ Ya status gedung ini pinjam pakai. Kita nanti akan koordinasi dengan Pemkot atau Diknas untuk perbaikannya,” pungkas Rusmi. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Sisca