ASIA Festival My Gif, Gelar 10 Bidang Perlombaan, Diikuti Pelajar SMA/SMK | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


ASIA Festival My Gif, Gelar 10 Bidang Perlombaan, Diikuti Pelajar SMA/SMK

Senin, 20 Jan 2020,

MALANG – Kolaborasi dua fakultas di Institut ASIA Malang, yakni Fakultas Teknologi dan Desain, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kembali menyuguhkan event spektakuler bertajuk ASIA Festival My Gif 6.2.
Festival tersebut menghadirkan 10 bidang perlombaan yang dikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK dan umum di seluruh Indonesia. Puncak acara tersebut dihelat meriah selama dua hari, Sabtu dan Minggu (18-19/1), dengan mendatangkan beberapa guest star. Seperti Ghea Indonesian Idol, yang diiringi band Nuendo, Alika, Wendy Marc, dan Rama Davis.
Kemegahan ASIA Festival My Gif 6.2  bisa dirasakan oleh mahasiswa Institut ASIA dan masyarakat umum, lantaran kegiatan berlangsung di hall Mall Dinoyo City.
Koordinator ASIA Festival My Gif 6.2, Sunu Jatmika,S.Kom., M.Kom, mengatakan, kegiatan itu menjadi agenda rutin bagi mahasiswa mata kuliah Business Practice dan Technology in Practice sebagai wadah praktek langsung dalam mengelola sebuah event.
“ASIA Festival tidak hanya membekali mahasiswa secara teori, melainkan juga praktik langsung. Pada tahun ini, mereka dihadapkan pada 10 event yang harus dikelola secara mandiri, di antaranya K-POP, Pop singer, web design, design, game online, business game, digital business, vlog dan ASIA Network Competition,” ujar Sunu.
Secara total, dari 10 bidang lomba peserta sebanyak 1100 yang tersebar dari berbagai daerah, peserta terjauh berasal dari Bogor Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung salah satu SMK di Bogor menerjunkan 7 tim sekaligus di ajang ASIA Network Competition.
Puncak ASIA Festival semakin semarak pada saat penampilan final K-POP, sebab peserta beradu bakat membawakan lagu Korea. Penonton memadati area hall Mall Dinoyo City, terlebih selama babak final banyak doorprize yang diberikan kepada mereka yang berhasil menebak judul lagu dan penyanyinya pada penggalan musik yang diputar panitia.
“ASIA Festival keenam ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu, namun dilihat dari jumlah peserta tahun 2020, banyak mengalami peningkatan. Sedangkan dari segi lomba sekarang terdapat kompetisi Game Online dan Digital Business,” urainya.
Tak hanya perform, ASIA Festival My Gif 6.2 juga banyak menarik para pelaku usaha untuk bergabung. Puluhan stand berada di bagian depan Mall Dinoyo City sehingga pengujung bisa dengan santau menikmati sajian yang ada.
Tak kalah menariknya, adalah 10 bidang lomba akan memiliki peserta terbaik dan dinobatkan sebagai pemenang. Secara rinci hadiah yang diberikan berupa uang pembinan, peraih juara 1 mendapatkan free 100 persen biaya DPP apabila masuk ke Institut ASIA dan berlaku untuk seluruh anggota apabila tampil berkelompok.
Juara 2 mendapatkan uang pembinaan dan potongan 75 persen biaya DPP dan juara 3 mendapatkan potongan biaya DPP sebanyak 50 persen. Selain itu mendapatkan puluhan hadiah dari para sponsor. “ASIA Festival My Gif 6.2 ini diselenggarakan oleh mahasiswa semester I, nantinya pada semester II mereka akan melanjutkan pada tahap selling produk agar memiliki kemampuan membangun produknya sendiri,” tambah Sunu.
Lebih jauh lagi, ASIA Festival My Gif 6.2 ini untuk mengurangi gap antara dunia pendidikan dengan dunia industri, sehinga ketika mahasiswa Institut ASIA lulus sudah siap secara matang terjun ke dunia kerja. Dengan kolaborasi antara dua fakultas juga mengajak mahasiswa bisa bekerjasama dalam tim, baik saat masih kuliah maupun ketika sudah berkarir. (lin/adv/udi)

Editor : Muhaimin
Penulis : Linda Elpariyani

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...