Asah Kemampuan Prajurit Dalam Mutunghel | Malang Post

Sabtu, 14 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 186 , aim, fino

MALANG – Batalyon Bekang 2 Divif 2 Kostrad menggelar latihan Muatan Gantung Helikopter (Mutunghel). Latihan dilaksanakan di daerah Pusat Latihan Tempur Marinir, Pasuruan. Latihan ini untuk memelihara ketangkasan prajurit di medan tempur.
Serta, meningkatkan kemampuan prajurit Yonbekang 2 Kostrad dalam mendukung tugas pokok kesatuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad. Mutunghel adalah kegiatan pemindahan bekal dan materiil seperti senjata, kendaraan, bahan makanan, perlengkapan dan lain-lain.
Pemindahan dilakukan dari satu tempat ke tempat yang lain dengan menggunakan pesawat helikopter. Pemuatan logistik dan peralatan dilakukan dengan cara menggantungkannya di bawah pesawat helikopter, atau diistilahkan external load muatan luar.
Dengan peralatan tertentu serta teknik perakitan yang memenuhi standard dan keamanan barang tersebut, pesawat helikopter menjadi alat transportasi utama dalam latihan Muatan Gantung Helikopter, para prajurit mengunakan helikopter Angkatan Darat.
Dalam latihan kali ini, Batalyon Bekang 2 Kostrad  melaksanakan latihan perakitan bekal dan pemindahannya. Logistik yang dipindah terdiri dari 2 koli A22 BBM, 1 koli A22 amunisi, 1 Koli A7 Kaporlap dan 1 Koli A7 drum air.
“Setiap prajurit harus memahami betul tugas dan tanggung jawabnya sebagai apa di masing-masing bagian,” kata Danyon Bekang 2 kostrad Letkol Cba Yudho Pramono, Jumat (11/10).
“Kami mengharapkan agar setiap latihan, para prajurit melaksanakan dengan penuh kesungguhan, sehingga latihan ini mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan,” tambahnya.(fin/aim)



Jumat, 13 Des 2019

Skadron 32 Lanud Abd Saleh

Loading...