MalangPost | AS Roma Bidik Striker Bengal Atletico Madrid

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


AS Roma Bidik Striker Bengal Atletico Madrid

Senin, 30 Mar 2020, Dibaca : 2577 Kali

ROMA - AS Roma dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, guna mempertajam lini depan mereka. Pada gelaran Liga Italia musim 2019-2020, AS Roma hanya mengandalkan Edin Dzeko sebagai penyerang utama.

Maklum saja, AS Roma hanya memiliki dua penyerang tengah musim ini yakni Edin Dzeko dan Nikola Kalinic. Penyerang asal Bosnia-Herzegovina telah membukukan 12 gol dari 25 penampilannya di Liga Italia.

Sementara Nikola Kalinic hanya sanggup melesakkan 2 gol ketika diturunkan sebanyak 9 kali di liga. Meski telah mencetak 51 gol dari 26 laga di Liga Italia, AS Roma menilai lini depan mereka perlu suntikan tenaga baru untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Pelatih Paulo Fonseca pun tidak terkesan dengan performa Kalinic yang dipinjam dari Atletico Madrid.

Direktur olahraga I Giallorossi, Gianluca Petrachi, kembali membidik striker Atletico Madrid lainnya guna didatangkan pada jendela transfer musim panas mendatang.

Diego Costa tengah menjalani masa sulit sekembalinya ke Wanda Metropolitano setelah tampil apik selama empat musim bersama Chelsea.

Ia hanya mampu mencetak dua gol dari 19 penampilannya bersama Atletico di semua ajang kompetitif musim ini. Masa depan Costa pun mulai ramai diperbincangkan dan rumor yang beredar jika dirinya bisa dilepas oleh Diego Simeone.

Ini bukan pertama kalinya Roma menargetkan penyerang 31 tahun tersebut, mereka pernah berencana mengangkut Costa pada musim 2013-2014. Costa juga dilaporkan menjadi target utama Roma pada jendela transfer musim panas 2019 tetapi mereka justru memilih meminjam rekannya, Kalinic.

Jika dilihat dari sisi lain, eks bomber Chelsea tersebut memiliki temperamen buruk baik di dalam lapangan maupun luar lapangan. Ia kerap melakukan konfrontasi terhadap pemain lawan bahkan kepada pelatihnya seperti yang dilakukannya sewaktu di Chelsea kepada Antonio Conte.

Di luar perangainya yang buruk, Costa memiliki rekor impresif dari segi catatan gol bersama Atletico dan Chelsea dengan koleksi 78 dan 58 gol untuk masing-masing klub.(bls/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Bola