Arema Putri Hadapi Persipura Putri di Stadion Brantas

Jumat, 18 Oktober 2019

Sabtu, 05 Okt 2019, dibaca : 684 , parijon, fino

MALANG - Arema Putri siap menghadapi partai perdana Liga 1 Putri menjamu Persipura Jayapura putri di Stadion Brantas Kota Batu, Minggu, siang ini. Ongis Kodew, julukan Arema Putri, dijadwalkan menjamu Putri Mutiara Hitam pukul 13.00 WIB kick off.
Pelatih Arema Putri, Syafrizal Alief menyebut bahwa Persipura adalah lawan berat. “Bagi kami, semua lawan yang dihadapi di Liga 1 Putri seri 1 ini, adalah lawan yang berat,” ujar Alief kepada wartawan, dalam press conference di kantor KONI Kota Batu, Sabtu sore.
Menurut pelatih yang pernah membesut Akademi Arema tersebut, skuad asuhannya sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk Liga 1 Putri.
Sebelum menghadapi Persipura Minggu siang ini, Sheva Imut dkk telah melakoni Training Center di Yonzipur Kepanjen. Dengan TC untuk meningkatkan chemistry serta saling pengertian antar sesama pemain, Alief berharap para penggawa asuhannya tak melupakan prinsip dasar sepakbola modern.
Yakni, menyerang bersama, transisi bersama dan bertahan bersama. Namun, di luar faktor teknis, Alief mengingatkan anak-anak asuhnya untuk menjaga spirit sepakbola sportif. Terutama, karena Liga 1 Putri ini adalah embrio masa depan timnas sepakbola wanita Indonesia.
“Saya tekankan kepada pemain, untuk menjaga fairplay, serta respect kepada semua lawan. Inti dari kompetisi adalah respect,” tambahnya.
Selain Arema versus Persipura, pertandingan seri 1 grup B di Stadion Brantas Kota Batu, bakal mempertandingkan Bali United versus PSM Makassar.
Manajer Arema Putri Fuad Ardiansyah menegaskan, anak-anak asuhnya sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 Putri. Dia mendorong para pemain Arema Putri, agar menjaga semangat dan spirit Arek Malang. Apalagi, Arema bertindak sebagai tuan rumah. Sehingga, Aremania tentu bakal datang untuk memberi dukungan bagi Ongis Kodew.
Sementara itu, Serli Anggraini, pemain Arema FC, mengaku antusias menghadapi Liga 1 Putri. Sebab, kompetisi ini adalah kesempatannya mengasah minat dan bakatnya dalam bidang sepakbola wanita. “Saya berterimakasih, karena Liga 1 Putri bergulir. Karena, dari sini juga kami para pemain bola wanita, bisa mengembangkan minat dan bakat,” tutupnya.(fin/jon)



Loading...