Arema FC Putri Kalahkan Bali United Putri 3-2 | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 21 Okt 2019, dibaca : 777 , parijon, stenly

BALI – Arema FC Putri melanjutkan trend kemenangannya di Grup B Liga 1 Putri 2019 yang sudah memasuki Series 2 di Bali. Minggu (20/10) pagi, giliran tuan rumah Bali United Putri yang ditaklukkan oleh Anisya Widyawati dkk. Arema Kodew sukses menundukkan tuan rumah dalam laga dramatis di Gelora Samudra Kuta Bali, dan berhasil menang dengan skor 3-2.
Laga tersebut memang dramatis, karena tim Arema Kodew dua kali ketinggalan. Pertama melalui Fifit Marlena di menit 30’. Namun, Arema berhasil membalas empat menit kemudian melalui gol Sheva Imut Furyzcha. Di babak kedua, anak asuh Alief Syafrizal itu ketinggalan melalui gol penalty Nur Laili Khomaryan di menit 60’. Akan tetapi, tiga menit kemudian Asmina Kogoya menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

  Baca Juga : Bukti Bisa Bangkit
Arema memastikan kemenangan pada injury time babak kedua. Pada menit terakhir injury time atau pada menit 92’, tendangan bebas Sheva Imut menembus gawang Bali United yang dikawal oleh Ranti Lestari. Tim Arema Kodew pun memastikan kemenangan di laga yang diwarnai dengan beberapa keputusan janggal wasit tersebut.
“Alhamdulliah mental pemain tidak down. Tadi kami sempat ketinggalan dua kali dan menyamakan kedudukan. Kemenengan dramatis, meskipun banyak keputusan wasit yang janggal di babak kedua,” ungkap Pelatih Arema FC Kodew, Alief Syafrizal Muhammadin.
Keputusan janggal tersebut dianggap menguntungkan tim tuan rumah. Misalnya penalti di menit 63’ diberikan tanpa pelanggaran berarti. Setelah Arema menyamakan kedudukan pun, ada pemain Arema, yakni Jasmine Sefia yang terkena kartu kuning, padahal hanya melakukan pelanggaran ringan. Giliran pemain tuan rumah melakukan pelanggaran, salah satunya handsball di depan kota penalti dan menghentikan bola dengan tangan, namun tidak dianggap sebagai pelanggaran. “Alhamdulillah, kalau rejeki memang nggak kemana,” tambah Alief.
Ia pun senang dengan progres para pemainnya. Sebab, dari pertandingan ke pertandingan pun kian naik. Termasuk mental para pemain, yang sebelumnya mengalahkan pemimpin klasemen Persipura dan kini menundukkan tuan rumah, Bali United. “Alhamdulillah kian naik, tetapi masih belum sempurna,” tegasnya.
Menurutnya, beberapa pemain masih terlihat out possession, terutama saat bertahan. Sehingga, dia menilai tim harus terus ditingkatkan permainannya. Sebab, masih ada dua laga tersisa di Series 2 ini, yakni melawan PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.
Dengan hasil tersebut, Arema sudah mengoleksi 15 poin dari enam pertandingan. Hasil dari lima kali menang dan sekali kalah. Arema Kodew masih di posisi runner up, karena pada pertandingan lain Persipura Putri berhasil menang 3-0 atas Persebaya Putri. (ley/jon)



Minggu, 17 Nov 2019

Anak 9 Tahun Dimangsa Tetangga

Loading...