Arema FC Putri Gasak PSM Putri - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 10 Okt 2019, dibaca : 579 , suparijono, fino

MENANG : Arema Putri menang 1-0 atas PSM di lapangan Agrowisata, Kamis sore.

MALANG - Tim Arema FC Putri meraih tiga poin atas PSM Makassar usai melakoni laga 2 x 45 menit di lapangan Agrowisata Batu, Kamis (10/10), kemarin sore. Ongis Kodew menang tipis 1-0 melalui gol tunggal Sheva Imut di menit 49. Dengan hasil ini, posisi Arema Kodew berada di peringkat dua klasemen grup B seri 1 Liga 1 Putri, dengan capaian enam poin. 
Sepanjang pertandingan, kedua tim adu serangan. Terutama, di babak pertama ketika kondisi fisik kedua tim masih fresh. Hanya saja, belum ada gol tercipta hingga peluit babak pertama berbunyi. 
Usai turun minum, perubahan terjadi dalam permainan Arema. Karena unggul dalam recovery, Arema tampil lebih superior ketimbang PSM. Recovery yang tak sempurna, dimanfaatkan oleh Arema untuk mengungguli PSM.
Hasilnya, Sheva Imut mampu mencetak gol ke gawang PSM yang dijaga Andi Putri Handayani. Memasuki pertengahan babak kedua, permainan semakin tidak imbang. Karena, Arema mengepung pertahanan PSM. Tapi, penurunan kondisi fisik juga terlihat jelas dari kedua tim.
Jadwal yang kurang ideal di seri pertama ini, membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan. Hanya Arema, sesekali mengancam gawang PSM, kendati tak ada gol tercipta. Pelatih Arema Putri Alief Syafrizal  mengaku bersyukur tim asuhannya bisa mengambil poin maksimal.
“Dengan poin tiga, kami bisa mengejar Persipura yang sekarang ada di puncak klasemen. Sebelum laga, kami ada di bawah PSM, sekarang kami peringkat dua. Kami mengapresiasi kerja keras anak-anak,” ungkap Alief usai laga.
Sementara pemain Arema Putri Syafira Azzahra mengaku puas bisa menang dalam pertandingan lawan PSM. Menurutnya, hasil ini adalah modal bagi Jasmine Sefia dkk untuk menghadapi laga pamungkas seri 1 lawan Bali United.
“Ya puas dengan hasil ini, bisa menang. Untuk pertandingan selanjutnya, ini modal yang bagus. Masih ada yang perlu diperbaiki, kami bertekad untuk semakin berani dalam bermain, untuk mendapatkan hasil maksimal,” tutup Syafira.(fin/jon)
 



Loading...