Arema FC Kodew Kalahkan Persipura Putri 2-1 | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 19 Okt 2019, dibaca : 1458 , parijon, stenly

MALANG POST - Arema FC Kodew sukses melakukan revans terhadap Persipura Jayapura Putri. Sheva Imut dkk berhasil menang dengan skor 2-1 ketika bertanding di Gelora Samudra Kuta, Sabtu (19/10) pagi.
Kemenangan Arema terjadi bekal dua gol yang dicetak oleh pemain bernomor punggung 87 Anisya Widyawati, pada menit 9' dan 12'. Sementara, Persipura membalas melalui gol yang diceploskan oleh Barbalina Salampessy.
Dalam pertandingan ini, Arema Kodew langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Hal ini terbukti dengan gol Anisya ketika pertandingan belum berjalan 10 menit. Malahan, meski sudah mencetak gol, intensitas serangan sangat tinggi.
Anak asuh Alief Syafrizal Muhammadin itu menambah gol tiga menit kemudian. Mereka mampu unggul melawan Persipura, yang sejatinya lebih diunggulkan karena sebagai pemimpin klasemen dan menyapu bersih pertandingan di seri pertama.
Namun, Arema mampu tampil kompak dan menahan setiap serangan Persipura. Meskipun Mutiara Hitam sempat membuat gol di menit 36’, namun kemenangan tetap menjadi miliki tim Arema Kodew.
Pencetak dua gol Arema FC Putri, Anisya Widyawati mengaku cukup bersyukur atas kemenangan timnya. “Alhamdulillah kita bisa mencetak gol dari kekompakan tim. Kami bisa mencuri gol saat lawan lawan fokus terhadap bola  tanpa melihat posisi saya tadi kosong,” ungkapnya.
Anisya menilai bahwa pertandingan tadi berjalan dengan cukup berat. Persipura Putri tampil dengan ciri khasnya yakni menerapkan pressing ketat. “Lawan main sangat bagus, pressing tinggi. Permainan cepat dan umpan-umpan yang sangat bagus yang membuat kami harus bekerja keras untuk menutup pergerakan lawan” paparnya.
Pelatih Arema FC Kodew Alief Syafrizal mengatakan, kunci kemenangan timnya atas Persipura adalah kekompakan. Selain itu, mereka telah memperbaiki kelemahan yang terjadi selama putaran pertama lalu.
“Kami bermain kompak dan percaya diri. Organisasi permainan dan transisi saat kehilangan bola serta saat menguasai bola sangat bagus,” ungkapnya.
Progres permainan anak asuhnya semakin naik. Percaya diri pun demikian. Apalagi dengan mengalahkan tim pemuncak klasemen. Sehingga, pemainnya pun akan memaksimalkan tiga laga tersisa.
Salah satunya, melawan Bali United, Minggu (20/10) ini. Tim Arema Kodew memiliki fighting spirit tinggi mengejar kemenangan. “Pemain punya semangat untuk bermain di Bali. Kami tidak mau kalah sama tuan rumah,” tambah dia.
Ia menegaskan, Arema Kodew siap memberikan permainan maksimal dan berharap hasilnya yang terbaik pula. “Intinya anak-anak mau memberikan yang terbaik untuk Arema,” pungkas dia. (ley/jon)



Kamis, 05 Des 2019

Arema Kodew Butuh Suporter

Loading...