Arema FC Kembali ke Papan Atas | Malang Post

Jumat, 15 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 09 Nov 2019, dibaca : 870 , bagus, stenly

MALANG - Arema FC kembali ke jalur kemenangan di pekan 27 Liga 1 2019. Tim Singo Edan sukses menaklukkan tamunya, Madura United dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (8/11). Hasil tersebut, tidak hanya membuat Arema naik ke tiga besar. Pasca menang, Makan Konate dkk turut memanaskan persaingan di papan atas.
Kemenangan Arema dalam laga di Kanjuruhan, ditentukan oleh gol Makan Konate di menit 4' dan Rifaldi Bawuo pada menit 84'. Konate membuat gol indah melalui tendangan keras di kotak penalti. Sedangkan Rifaldi, sukses beradu kecepatan dengan bek Laskar Sape Kerrab, dan menjebol gawang M. Ridho.

   Baca Juga :

Modal Ngluruk Persib

Aremania Tak Tertarik Nonton Andik Vermansyah dkk

Anggap Pemain Kurang Konsentrasi


Gol tersebut seolah memastikan tiga poin penting bagi Arema. Yang menargetkan kemenangan, demi memangkas margin poin dari Madura United sekaligus menjaga asa untuk finish di posisi dua besar klasemen akhir kompetisi.
"Laga yang sangat sulit. Banyak tekanan kami terima sebelum pertandingan ini, namun pemain mampu kembali pada jalur kemenangan," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Dia mengatakan, timnya mampu tampil bagus dan mendominasi. Sesuai dengan yang mereka rencanakan sebelum pertandingan. Sehingga, Madura United tak banyak memiliki peluang untuk menekan lini pertahanan Arema.
"Pemain mampu tampil bagus. Mereka mendomunasi dan tidak memberikan Madura United menciptakan banyak peluang serta mencetak gol," papar dia.
Menurutnya, seluruh tim layaknya pahlawan saat melawan anak asuh Rasiman tersebut. Sebab, ia menilai semua mampu fokus dan menjaga konsentrasi menjaga keunggulan sejak awal babak pertama.
Lantas, saat melakukan pergantian pemain setelah beberapa pemain ada masalah dengan cedera dan kelelahan, pelatih dengan sapaan akrab Milo itu tepat menunjuk penggantinya. Salah satunya adalah Rifaldi Bawuo, yang masuk menggantikan Hendro Siswanto.
"Konsentrasi pemain sangat bagus. Terutama di babak kedua, dalam bertahan mereka berupaya tidak kebobolan. Saya rasa semua pahlawan di laga ini," tambah Milo.
Pria asal Bosnia itu tampak sangat bangga, karena selain kembali ke jalur kemenangan, margin dua gol melawan runner up sementara adalah keberhasilan tambahan. Belum lagi, dalam beberapa musim terakhir, Madura United adalah lawan yang sulit ditaklukkan Arema.
Sementara itu, Pelatih Madura United, Rasiman mengakui, kekalahan timnya. Ia menilai Arema lebih piawai dan efektif dalam bermain. Peluang ketika menyerang, bisa berakhir dengan gol hingga peroleh kemenangan.
"Arema bermain lebih efektif dan bisa memanfaatkan peluang. Sementara, kami sulit menembus pertahanan Arema," tuturnya.
Ia mengatakan, timnya berusaha comeback di babak kedua saat tertinggal 0-1. Akan tetapi, usai gol kedua Arema, ia mengakui semakin membuat timnya sulit.
"Praktis kami susah comeback setelah gol kedua," terang dia.
Menurutnya, dalam laga sejatinya sudah berupaya mengantisipasi gaya permainan Arema, seperti dengan memasang stopper Ante Bakmaz sebagai gelandang bertahan. Akan tetapi, dalam tempo tak sampai empat menit begitu laga mulai, Greg Nwokolo dkk sudah kebobolan.
"Di beberapa games kami lihat Arema sering bermain direct football. Bermain dengan umpan langsung ke tengah. Makanya kami pasang Ante yang punya badan tinggi untuk mengantisipasi bola lambung di area berbahaya. Sebenarnya cukup berjalan, cuma kesalahan di menit tiga dengan memberikan kelonggaran pada Makan Konate itu kesalahan," terang dia.
Setelah itu, upaya Madura United pun sulit. Hal ini ditambah dengan absennya beberapa pemain seperti Aleksandar Rakic, Beto Goncalves, Diego Assis hingga Marckho Meraudje. "Selamat untuk Arema," tegas dia.
Dengan hasil tersebut, posisi Madura United di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 44 poin kian terancam. Sebab, kini Arema FC, Borneo FC dan Persipura Jayapura bisa sewaktu-waktu menggusur bila Madura United kalah. Arema kini mengoleksi 41 poin atau tertinggal tiga angka dari sang runner up. Sementara, Arema masih menyisakan satu laga tunda melawan Persib Bandung yang akan digelar 12 November, pekan depan.(ley/ary)



Kamis, 14 Nov 2019

Libur Dua Hari

Loading...