MalangPost - Arema FC Kalahkan Bali United Putri

Jumat, 10 Juli 2020

  Mengikuti :

Arema FC Kalahkan Bali United Putri

Sabtu, 12 Okt 2019, Dibaca : 1797 Kali

MALANG – Arema FC Putri yang berlaga di Series 1 Grup B Liga 1  Putri 2019 kembali meraih kemenangan. Kali ini, korbannya Bali United yang dikalahkan dengan skor tipis 1-0 di pertandingan yang berlangsung di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Sabtu (12/11).
Hasil tersebut membuat Windi Ayu Puspitasari dkk terus menempel ketat Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen sementara. Gol kemenangan Arema dicetak oleh Sheva Imut Furyzcha di menit 44. Gol tunggal tersebut cukup untuk menundukkan Bali United, yang gagal menjebol gawang Arema sepanjang 90 menit. Tendangan jarak jauh Sheva gagal ditepis oleh penjaga gawang Ranti Lestari Salimi.
Pelatih Arema FC Kodew, Alief Syafrizal Muhammadin mengakui senang dengan hasil tersebut. Sebab, mereka berhasil menang dan mengunci posisi kedua di klasemen sementara. Arema mengoleksi sembilan poin, hasil tiga kali kemenangan dan satu kali kalah.
“Dengan hasil ini kami di peringkat dua. Tentu sangat bersyukur dan saya apresiasi kerja keras anak-anak, terutama di laga terakhir yang menentukan ini,” tutur Alief.
Sebelum laga , Arema menundukkan Persebaya dengan skor 2-0, lalu mengalahkan PSM Makassar dan Bali United dengan skor 1-0. Kekalahan Arema didapatkan di laga pertama dari Persipura dengan skor tipis 0-1.
Dia menyebutkan tetap ada yang harus dievaluasi setelah pertandingan. Mereka harus lebih siap lagi untuk menyambut Series 2 yang akan berlangsung di Bali.
“Kami harus mengantisipasi masalah fokus sampai menit akhir. Ketika sudah leading, tetap fokus dan jangan meremehkan lawan,” papar dia.
Alief menyampaikan, seluruh pemain harus mampu tampil konsisten. Masalah seperti kelelahan karena faktor cuaca, harus siap dihadapi oleh Arema. Apalagi, di seri selanjutnya, laga bakal digelar di Bali yang jauh lebih panas.
Sementara itu, pencetak gol satu-satunya Arema, Sheva Imut Furzycha senang dengan hasil kemarin. Apalagi, dirinya juga mencetak gol yang menentukan tiga poin bagi Arema Kodew.
“Senang, nggak nyangka bisa menjadi gol. Tadi saya kira bisa ditepis kiper,” papar Sheva.
Ia menyebutkan, dalam laga tersebut dia sangat bersemangat membawa Arema menang. Penyebabnya, selain membawa Arema menyabet posisi runner-up, dalam laga dukungan diterima oleh pelajar SMAN 15 Surabaya tersebut.
“Keluarga datang semua. Saya senang mereka melihat, dan gol ini saya persembahkan untuk mama,” tandas dia. (ley/jon)

Editor : parijon
Penulis : stenly