Aplikasi Khusus Permudah Kunjungan LP Lowokwaru | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 20 Jan 2020,

MALANG - Memasuki era revolusi industri 4.0, seluruh pelayanan publik diwajibkan mengikuti perkembangan teknologi. Lapas Klas I Lowokwaru Malang pun menerapkan
aplikasi kartu langganan berbasis QR-code yang diberi nama Abdi LSIMA
Layanan berbasis aplikasi tersebut memudahkan kunjungan bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Mereka tidak perlu mengantre lama ketika berkunjung. Aplikasi tersebut diklaim menjadi yang pertama di Jawa Timur, bahkan di Indonesia.
"Data untuk seluruh anggota keluarga WBP sudah masuk di aplikasi. Sehingga, untuk kunjungan berikutnya hanya tinggal scan QR-code saja," terang Kalapas Klas I Lowokwaru Malang, Anak Agung Gde Krishna.
Namun bagi anggota keluarga yang belum terdaftar, bisa melakukan pendaftaran secara online. "Dalam pendaftaran itu, juga dilengkapi dengan scan wajah," kata dia.
Dengan adanya inovasi tersebut, diharapkan meningkatkan pelayanan kunjungan. Sebab, selama ini, mengantre cukup lama. "Sebelumnya, pengunjung mengurus adminitrasi yang cukup berbelit. Dengan adanya aplikasi ini, jauh lebih efisien," lanjut dia.
Para pengunjung tinggal melakukan scan data dan menunggu untuk dipanggil. Setelah itu, langsung melakukan check in. "Mudah-mudahan bisa lebih cepat dan lancar," kata dia.
Melalui aplikasi tersebut, juga terdapat informasi terkait selesainya masa hukuman para WBP. "Mereka bisa cek kapan keluarganya bebas," papar dia. Serta, bisa mengetahui jumlah pengunjung yang datang setiap harinya. "Jadi mereka bisa memprediksi, jam berapa bisa masuk," tandas dia.(tea/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Amanda Egatya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...