Api dan Asap Bikin Panik Warga Tlogomas | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 09 Sep 2019, dibaca : 798 , halim, fino

Petugas PMK saat memadamkan alang-alang dan bambu yang terbakar

MALANG – Kawasan padat penduduk Tlogomas sempat panik dengan kepulan asap tebal dari Jalan Baiduri Pandan nomor 1 Kelurahan Tlogomas, Minggu (8/9) siang. Sebuah area lahan kosong berisi alang-alang dan bambu, terbakar dan membuat asap di sekitar kawasan Tlogomas.
Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.35. Tidak jelas dari mana awalnya api muncul. Diduga ada yang membakar-bakar sampah di sekitar lokasi dan mengenai alang-alang dan bambu kering. Akibatnya, api merambat dan semakin membesar. Masyarakat sekitar pun panik melihat api makin membesar.
Warga takut api yang tak segera dipadamkan akan menjalar ke rumah warga. Masyarakat sudah berupaya memadamkan api dengan alat dan air seadanya. Tapi api tak kunjung padam. Sehingga petugas Damkar Kota Malang pun harus bergerak menuju kawasan padat lalu lintas itu. Enam mobil PMK dengan 20 personel merapat ke lokasi. Area yang terbakar seluas 8 x 8 meter, dan dipadamkan dalam waktu cepat sebelum akhirnya petugas Damkar meninggalkan lokasi.
Kepala Damkar Kota Malang Anton Vera menuturkan, masyarakat tidak perlu segan apalagi takut menghubungi Damkar Kota Malang, andai mendapati ada kebakaran di sekitarnya. “Segera hubungi Damkar bila menemui atau melihat ada kebakaran. Petugas kami standby 24 jam,” papar Anton.(fin/lim)



Jumat, 13 Des 2019

Dilahap Api, Rp 90 Juta Ludes

Selasa, 10 Des 2019

Anggota Satreskrim Ditusuk

Loading...