Anwar Sanusi Bakal Kembali Pimpin Unmer Malang | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 02 Okt 2019, dibaca : 336 , muhaimin, ist

VISI MISI:  Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si. menyampaikan visi dan misi sebagai calon rektor Unmer Malang untuk empat tahun kedepan. 

MALANG – Tugas Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si. untuk memimpin Universitas Merdeka (Unmer) Malang bakal berlanjut. Sampai pendaftaran berakhir,  Anwar Sanusi  satu-satunya calon rektor yang mendaftar. Proses seleksi calon rektor Unmer Malang pada periode 2019 – 2023 telah memasuki tahap penyampaian visi dan misi. 
Dalam presentasinya calon Rektor, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si. menyampaikan pesan yang bertajuk “Unmer Malang Menuju Tahap Kesetaraan (The Stage of Equality)” di ruang rapat rektorat Kantor Pusat Unmer dihadapan para anggota senat, Rabu (28/8) lalu.
Sebelumnya dia telah memenuhi persyaratan berkas seleksi administrasi pada Kamis (22/08) lalu. Ketua Seleksi Administrasi, Dr. Prihat Assih, SE., M.Si., Ak., CSRS. menyampaikan, Prof. Anwar Sanusi menjadi satu-satunya calon rektor yang mendaftar ke panitia dan dinyatakan telah memenuhi kualifikasi standar administrasi yang dibutuhkan.
“Tahapan berikutnya setelah seleksi administrasi, seleksi kompetensi oleh calon rektor tersebut,” kata Assih kepada Malang Post, kemarin.
Ketua Seleksi Kompetensi, Prof. Dr. Bonaventura Ngarawula, MS. menuturkan, standart kompetensi calon rektor mempertimbangkan beberapa aspek. 
“Aspek tersebut mencakup Tri Dharma perguruan tinggi, leadership, dan konsep manajemen untuk mengembangkan kampus yang unggul dan berkualitas,” jelas Bonaventura. 
Dalam presentasinya, Prof. Anwar menyampaikan, tahun 2016 hingga 2025, Unmer Malang memasuki tahap equality. Ini berarti  harus memiliki kualitas yang setara dengan perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia.
” Beberapa aspek penting yang menjadi program kerja dalam empat tahun kedepan adalah akreditasi unggul baik tingkat program studi hingga institusi, penelitian dalam kelompok kluster mandiri, akreditasi internasional, rangking shinta dan inovasi dalam perguruan tinggi. Selain itu, Unmer Malang akan berkomitmen untuk mencetak technopreneur di era revolusi industri 4.0 yang sesuai dengan visi kemandirian dan kewirausahaan,” kata Anwar.
Lebih lanjut, sebagai bentuk tanggung jawab dan kesiapan dalam mengemban tugas, calon rektor Unmer Malang menandatangani pakta integritas dengan poin-poin yang telah disepakati. Hal itu disaksikan Ketua Senat Unmer Malang, Prof. Dr. Kasuwi Saiban, M. Ag. 
“Berdasarkan hasil presentasi tentang visi dan misi serta penilaian dari seluruh anggota senat, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si. memperoleh total nilai 555,98 dari total maksimal 595,50. Sedangkan nilai rata-rata sebesar 18,53 dari nilai rata-rata maksimal 19,85 dan dinyatakan layak untuk menempati posisi Rektor untuk empat tahun kedepan,” pungkas Prof. Kasuwi. (mp4/aim)



Loading...