Malang Post - Angin Kencang Tumbangkan Pohon Sugo

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Angin Kencang Tumbangkan Pohon Sugo

Rabu, 02 Okt 2019

MALANG - Angin kencang yang berhembus di Kota Malang seharian , menumbangkan sebuah pohon di Jalan Sartono SH. sekitar jam 14.00 WIB. Pohon Sugo berukuran tinggi kurang lebih 9 meter dengan diameter kurang lebih 30 centimeter itu tumbang dan menutupi sebagian besar jalan di kawasan Comboran itu.
"Pohon diduga sudah lapuk dan dipicu oleh angin kencang, sehingga tidak kuat menopang ranting pohon dan tumbang," kata Sekretaris BPBD Kota Malang, Tri Oky Rudianto kepada Malang Post.
Dijelaskannya, dahan pohom menimpa lampu PJU dan kabel listrik. Mengakibatkan kabel putus sepanjang  15 meter lebih.  Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.
"Arus lalu lintas mengalami kemacetan di sebagian ruas jalan. Lalu lampu penerangan mengalami kerusakan ringan," jelasnya.
Dikatakannya kerugian warga sementara nihil. Atas kejadian ini BPBD Kota Malang mengimbau warga  warga untuk selalu waspada terhadap bencana disekitar lokasi tempat tinggalnya mengingat musim kemarau masih berlangsung.
Untuk kecepatan angin, menurutnya mencapai 21 kilometer per jam. Kelembapan udara sekitar 39 derajat celcius.
Sementara itu menurut laporan lanjut, ada juga ranting pohon lain yang tumbang di Jalan Sartono, kawasan Jalan Paviliun. Akan tetapi saat petugas datang pohon sudah dibersihkan warga sekitar. (ica/aim)

Editor : aim
Penulis : sisca

  Berita Lainnya





Loading...