Anggota Dewan Sugandi Berpulang | Malang Post

Selasa, 12 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 17 Okt 2019, dibaca : 345 , vandri, kerisdianto

BERDUKA: Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko dan Wawali Ir. Punjul Santoso MM berdoa sebelum prosesi pemakaman jenazah Sugandi, kemarin.  

BATU - Kabar duka datang dari DPRD Kota Batu periode 2019-2024. Salah satu anggota dewan Kota Batu, Sugandi wafat, Kamis (17/10) kemarin. Politisi Golkar itu meninggal dunia karena sakit paru-paru. 
Sugandi merupakan sosok yang sangat dekat dengan warga. Selain sebagai anggota dewan, di masa hidupnya diberi amanah menjadi ketua RW 4 Kelurahan Temas. Kedekatannya dengan warga di Kelurahan Temas juga tampak dari banyaknya warga hingga Forkopimda yang melayat, kemarin. 
Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso MM mengatakan, Pemkot Batu merasa kehilangan seorang wakil rakyat. Sugandi menurut Punjul  merupakan sosok yang baik, luwes dan familiar.
"Masyarakat, pemerintah dan DPRD Kota Batu merasa kehilangan. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan anak-anaknya bisa melanjutkan kebaikan yang telag dilakukan almarhum semasa hidup,” kata Punjul kepada Malang Post, kemarin.
Ketua PDI Perjuangan Kota Batu ini mengungkapkan, Sugandi sebelumnya menjalani perawatan di RSSA Malang sejak satu minggu yang lalu. "Saya tidak tahu persis sakitnya apa. Tapi yang dikeluhkan pembengkakan paru-paru. Beliau tiga hari kemarin sebelum menghebuskan napas terakhir dirawat di ICU," katanya. 
Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu Didik Machmud mengungkapkan, Sugandi meninggal karena infeksi paru-paru. "Informasi yang kami terima, meninggal akibat infeksi paru-paru dan sudah keluar masuk RS tiga kali. Kami semua merasa sangat kehilangan dan berduka,” ungkap Didik. 
Menurut dia, almarhum Sugandi merupakan sosok yang merakyat semasa hidupnya. Terutaam ketika berjuang sebagai kader Golkar. “Juga sebagai tokoh masyarakat, sering ditunjuk sebagai ketua panita kegaitan di tingkat desa,” ujarnya.  (eri/van) 
 



Loading...