Anggap Persipura Tim Terkuat

Minggu, 20 Oktober 2019

Jumat, 04 Okt 2019, dibaca : 4716 , parijon, stenly

MALANG – Persipura Jayapura dianggap sebagai salah satu lawan terkuat Arema FC dalam helatan Liga 1 Putri 2019. Tim Mutiara Hitam pun bakal menjadi lawan pertama tim Arema Kodew dalam babak penyisihan Grup B yang akan berlangsung di Stadion Brantas, Kota Batu, Minggu (6/10) besok.
“Lawan terberat seperti Persipura. Itu juga jadi lawan pertama kami,” ujar Asisten Pelatih Arema FC Putri, Sri Sumarni.
Menurut dia, Persipura dianggap sebagai lawan berat karena bermaterikan pemain yang akan diturunkan oleh Papua di ajang PON 2020 mendatang. Sehingga, dia memprediksi tim Persipura berisikan pemain pilihan tidak hanya untuk kompetisi Liga 1 Putri saja.
“Kami prediksi pemain mereka bagus-bagus, karena persiapan PON dan mereka berstatus tuan rumah, pasti memiliki target tinggi,” tegasnya.
Namun, perempuan dengan sapaan akrab Marni itu tidak mau meremehkan tim lainnya. Misalkan Bali United, yang diperkuat oleh sebagian besar pemain dari Jawa Timur. Marni pun mengetahui bagaimana kekuatan mereka.
“Bali United diperkuat sekitar 80 persen pemain dari Jatim. Memang pemain dari Jatim ini sangat banyak dan tersebar di klub-klub lain,” tambah dia.
Di Grup B, Arema juga harus menjalani derby Jatim melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan tersebut diprediksi juga menjadi tantangan bagi timnya.
Arema Kodew sendiri kini sudah memiliki 24 pemain yang sebagian besar juga berasal dari Malang, ditambah dengan beberapa pemain dari Sidoarjo dan Kediri. Marni yakin dengan skuadnya, Arema bisa melaju ke babak selanjutnya.
“Kami menargetkan masuk semifinal. Yakin pasti bisa,” terang Marni.
Menurutnya, keyakinan tersebut didasari pada status tuan rumah timnya juga. Selain itu, skuad yang memperkuat Arema, dia akui memiliki kualitas karena mereka merupakan pemain-pemain pilihan.
“Sebenarnya, kami memiliki kerangka pemain sebanyak 45 pemain. Tetapi karena ada aturan juga mengenai jumlah pemain yang didaftarkan dan juga pemain timnas,” imbuhnya.
Sementara, Arema dijadwalkan bertemu dengan Persipura pada pertandingan pembuka grup B, di Stadion Brantas Kota Batu pada pukul 13.00 WIB, 6 Oktober 2019. Di laga kedua, 7 Oktober, Arema FC Kodew akan bertemu Persebaya Surabaya pukul 16.00 WIB.
Lantas pada 10 Oktober, Arema dijadwalkan bertemu PSM Makassar pukul 16.00 WIB dan mengakhiri seri pertama pada 12 Oktober 2019 pukul 13.00 WIB melawan Bali United. (ley/jon)



Loading...