Anak SD Ikut Demo | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 01 Okt 2019, dibaca : 510 , halim, kris

Akhir-akhir ini gelombang unjuk rasa besar-besaran di beberapa daerah oleh mahasiswa yang menolak RUU KHUP dan RUU KPK terus terjadi. Bahkan tak hanya mahasiwa, tapi juga anak SMA sederajat ikut dalam demo tersebut.
Bahkan ada siswa SD yang ikut dalam demo. Informasi ini disebarkan oleh akun Nasiruddin yang mengunggah sebuah foto dengan narasi sebagai berikut :

"Anak SD ikut demo juga... kemaren anak stm/sma....
Anak Sd aja paham... kalau ini negara sedang tidak beres"

Di dalam foto tersebut, terdapat spanduk dengan tulisan : "KAKAK, OM, TANTE HARI INI GILIRAN KAMI YANG TURUN KE JALAN" dan "JIGO"

Informasi yang tersebar tersebut, membuat netizen heboh dan mempertanyakan kebenarannya. Malang Post mencoba untuk menelusuri kebenarannya. Ternyata dari iformasi yang berhasil ditelusuri, demo tersebut bukan dilakukan pada September 2019.
Namun dari berbagai pemberitaan, ternyata informasi tersebut adalah hoax atau tidak benar. Diketahui demo tersebur dilakukan oleh anak-anak SD di depan DPRD Palopo pada 23 Juli 2018 tahun lalu. Dalam demo tersebut mereka mengangkat tema menolak komersialisasi pendidikan. Bahkan tulisan di spanduk tersebut juga sudah mengalami proses penyuntingan atau editing.  Tulisan di spanduk juga sudah mengalami rekayasa digital. Versi aslinya berbunyi "PMII dan Masyarakat STOP komersialisasi pendidikan".(eri/lim)



Senin, 09 Des 2019

Imam Masjid Diserang

Loading...